Simon McMenemy Singgung Suporter dalam Ambisinya bersama Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Januari 2019
Simon McMenemy Singgung Suporter dalam Ambisinya bersama Timnas Indonesia
Simon McMenemy diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyinggung suporter saat menyampaikan ambisinya menangani skuat Garuda. Ada keinginan darinya membuat Timnas Indonesia kembali menjadi kebanggaan suporter timnas.

Kebanggaan itu sempat luntur menyusul kegagalan Timnas Indonesia di berbagai event. Terakhir di Piala AFF 2018, di mana Timnas Indonesia terhenti di fase grup.

"Saya ingin kembalikan kebanggaan suporter Indonesia. Tidak akan ada lawan yang bisa menandingi Timnas Indonesia ketika Gelora Bung Karno penuh," kata Simon McMenemy.

Baca Juga:

Uji Coba Kontra Myanmar Jadi Laga Pertama Simon McMenemy Bersama Timnas Indonesia

Respons Peter Butler, Lisensi Simon McMenemy Tangani Timnas Sudah Cukup bagi PSSI

Hal ini disampaikan ketika diperkenalkan secara resmi oleh PSSI sebagai pelatih skuat Garuda di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1). Oleh PSSI, Simon McMenemy dikontrak dua tahun.

"Saya butuhkan dukungan suporter Tanah Air untuk mengembalikkan kebanggaan," jelas pelatih asal Skotlandia itu.

Ia juga berharap kerja sama segala pihak untuk bisa membangkitkan Timnas Indonesia. Menurut Simon McMenemy, Timnas Indonesia seharusnya sudah unjuk gigi di level Asia, seperti Piala Asia.

"Seluruhnya tidak akan dicapai jika tidak bekerja keras dan kerja sama, baik dalam organisasi dan penampilan tim di lapangan. Hal itu tentu butuh waktu, di samping dukungan kuat suporter. Kita harus percaya menyongsong timnas lebih baik," sambung Simon McMenemy.

Breaking News Simon mcmenemy Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan