Uji Coba Kontra Myanmar Jadi Laga Pertama Simon McMenemy bersama Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Januari 2019
Uji Coba Kontra Myanmar Jadi Laga Pertama Simon McMenemy bersama Timnas Indonesia
Simon McMenemy diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (Media PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih anyar Timnas Indonesia, Simon McMenemy, kemungkinan menjalani debut bersama skuat Garuda pada akhir Maret 2019. Mengingat PSSI menjadwalkan uji coba antara Timnas Indonesia dengan Myanmar.

Rencana uji coba seperti disampaikan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Ini setelah memperkenalkan Simon McMenemy secara resmi sebagai pelatih Timnas Indonesia, Kamis (24/1).

"Bulan Maret kami targetkan satu laga FIFA melawan Myanmar. Statusnya tandang pada 25 Maret, di mana kita akan bermain di Myanmar," jelas Ratu Tisha.

Baca Juga:

Respons Peter Butler, Lisensi Simon McMenemy Tangani Timnas Sudah Cukup bagi PSSI

Simon McMenemy Bicara soal Komposisi Timnas Indonesia yang akan Ditanganinya

Karena rencana itu, Simon McMenemy akan menggelar pemusatan latihan di awal Maret. "Artinya akan pemusatan latihan dua minggu sebelum 25 Maret untuk menuju laga FIFA pertama."

Namun, pemusatan latihan bisa saja sudah digelar pada Februari. "Apabila diperlukan kami memanggil pemain pada bulan Februari untuk pemusatan latihan pertama, jadi akan dimulai secepat-cepatnya bulan Februari."

"Tapi apabila satu bulan ini, Simon masih ingin melakukan penggodokan dengan tim analisanya, maka pemusatan latihan digelar bulan Maret," jelas Ratu Tisha.

Simon McMenemy direkrut dengan target utama pada akhir 2020, yakni membuat Indonesia berada di 120 besar ranking FIFA lewat pencapaian Timnas Indonesia. Adapun pada 2019, PSSI berharap Simon bisa membawa Timnas Indonesia lolos putaran kedua kualifikasi bersama Piala Asia 2023 dan Piala Dunia 2022.

Breaking News Timnas Indonesia Myanmar Simon mcmenemy
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan