Sindir Liverpool, Paul Scholes: Titel Piala Dunia Antar Klub Tidak Penting-penting Amat

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 Desember 2019
Sindir Liverpool, Paul Scholes: Titel Piala Dunia Antar Klub Tidak Penting-penting Amat
Liverpool dengan titel Piala Dunia Antarklub (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengecilkan nilai prestisius titel Piala Dunia Antarklub. Seraya menyindir Liverpool yang baru menjuarainya tahun ini (2019), Scholes menilai titel Piala Dunia Antarklub tidak penting.

Liverpool menambah koleksi trofi menjadi tiga tahun ini melalui titel Piala Dunia Antarklub 2019. The Reds menang 1-0 atas Flamengo di final dan titel itu datang setelah Liga Champions 2018-19 dan Piala Super Eropa.

Scholes pernah menjuarainya bersama Man United pada 2008, pasca klub memenangi double winners titel Premier League dan Liga Champions di era Sir Alex Ferguson. Menurutnya, para pemain Man United, yang ada dalam skuat tersebut, tidak akan menyebutkan raihan titel Piala Dunia Antarklub jika mengenang tahun tersebut.

Baca Juga:

Liverpool dan 6 Klub Eropa yang Berjaya di Final Piala Dunia Antarklub

Liverpool 1-0 Flamengo: The Reds Juara Piala Dunia Antarklub 2019

Leicester 0-4 Liverpool: The Reds Menatap Gelar Premier League

"Baiklah, Anda ingin memenanginya (Piala Dunia Antarklub) ketika Anda ada di sana, tapi saya pikir itu bukanlah hal yang sangat ingin kami menangi," kata Paul Scholes, sebagaimana dilansir dari Goal.

"Bahkan saat ini jika seseorang berkata kepada Anda 'Apa trofi-trofi yang Anda menangi sepanjang tahun itu?' Saya pikir kami (skuat United pada 2008) akan menyebutkan Piala Dunia Antarklub. Saya benar-benar tak melakukannya. Saya tidak bercanda, saya serius!"

Manchester United ketika juara Piala Dunia Antarklub 2008

"Tapi apakah Anda tahu, ini seperti hal lainnya, itu (turnamen Piala Dunia Antarklub) akan jauh terlihat penting selama bertahun-tahun."

"Sepertinya Liverpool menikmatinya, mereka merayakannya dan mungkin akan menyebutkannya dan mengapa tidak - tapi saya pikir, ketika kami memainkannya tidak seserius itu," terang Scholes.

Lebih lanjut menurut peraih 11 titel Premier League dan dua titel Liga Champions itu, titel Piala Dunia Antarklub bukanlah titel yang menjadi prioritas untuk dikejar oleh pemain. Scholes menilai trofi-trofi yang diraih klub badminton (bulu tangkis) miliknya lebih baik dari titel tersebut.

"Trofi badminton saya!" tutur Scholes singkat ketika ditanya trofi yang lebih penting di antara titel Piala Dunia Antarklub dan trofi klub badmintonnya.

"Tapi saat ini Anda melihat kembali, saya rasa Anda cukup bahagia, tapi itu, saya pikir, bukan sesuatu yang Anda targetkan sebagai pemain," urai dia.

Breaking News Paul Scholes Liverpool Piala dunia antarklub Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan