Sindir Permainan Brasil, Van Gaal Juga Nilai Messi sebagai Titik Lemah Argentina

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Desember 2022
Sindir Permainan Brasil, Van Gaal Juga Nilai Messi sebagai Titik Lemah Argentina
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 sudah mencapai fase perempat final. Fase itu akan dimulai di akhir pekan ini yang diawali laga Kroasia melawan Brasil, Jumat (09/12) pukul 22.00 WIB di Education City Stadium, lalu dilanjutkan laga Belanda kontra Argentina.

Pertandingan Belanda melawan Argentina itu cukup dinanti selain Inggris melawan Prancis. Lusail Stadium akan jadi tempat dihelatnya laga Belanda melawan Argentina pada Sabtu (10/12) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pelatih Louis van Gaal berbicara mengenai performa Argentina dan juga negara Amerika Selatan lainnya, Brasil. Pertama mengenai Argentina dengan megabintang mereka, Lionel Messi, Van Gaal mengakui Messi pemain paling berbahaya Albiceleste.

Akan tapi di satu sisi berbeda Van Gaal juga melihat Messi sebagai titik lemah yang dapat dimanfaatkan bagi timnya saat melawan Argentina.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Brasil ke Perempat Final Usai Bantai Korsel

3 Fakta Menarik Dominik Livakovic, Pahlawan Kroasia dalam Drama Adu Penalti

5 Pertemuan Bersejarah Belanda dengan Argentina di Piala Dunia

"Dia (Messi) memang pemain paling berbahaya yang menciptakan peluang paling banyak dan juga menciptakannya sendiri," tutur Van Gaal kepada NOS (via Voetbal Zone).

"Tapi di sisi lain dia tidak banyak bermain dengan lawan saat dia menguasai bola. Itu juga di mana peluang kami berada."

Pertemuan Belanda dan Argentina memiliki nilai sejarah di sepak bola dunia. Laga nanti akan jadi pertemuan keenam dan pertemuan terakhir di Piala Dunia terjadi pada 2014 di fase semifinal.

Kala itu Belanda arahan Louis van Gaal bermain imbang tanpa gol kontra Argentina dan kalah 2-4 di drama adu penalti. Van Gaal kembali melatih Belanda dan akan coba mengubah peruntungannya melawan Argentina. Ia pun menegaskan apabila Belanda masih menyimpan luka dari kekalahan di Sao Paulo tersebut.

"Kami masih memiliki urusan yang perlu diselesaikan (lawan Argentina). Saya tidak suka memikirkannya karena saya pikir kami akan menang dan kemudian saya juga bertukar untuk menang," tegas Van Gaal.

"Saya ingin meyakinkan orang-orang di rumah untuk pergi dan menonton pertandingan dan bersorak untuk kami. Kemudian kami akan mendapatkan banyak dukungan dari itu."

Terakhir, Van Gaal juga menilai performa Brasil kala melumat Korea Selatan dengan skor 4-1 di 16 besar. Berbeda pendapat dari kebanyakan orang, Van Gaal menilai Brasil tidak bermain menghibur dan hanya mengandalkan serangan balik.

"Saya melihat mereka (penampilan Brasil), itu hanya tim yang mengandalkan serangan balik," imbuh Van Gaal.

"Saya membaca di media Belanda bahwa itu performa yang hebat, tapi itu hanya tim yang bermain dengan mengandalkan serangan balik. Korea Selatan hanya menyerang," urai dia.

Belanda Timnas Belanda Argentina Timnas Argentina Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Messi Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan