Sirkuit Mandalika Akan Gelar Tes Pramusim MotoGP 2022

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 27 Agustus 2021
Sirkuit Mandalika Akan Gelar Tes Pramusim MotoGP 2022

BolaSkor.com - Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat bakal menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP yang dijadwalkan pada 11-13 Februari 2022. Kepastian ini setelah MotoGP mengeluarkan kalender pramusim provisional, Jumat (27/8).

Jelang musim depan, MotoGP menjadwalkan dua tes pramusim di awal 2022. Tes pertama akan dilakukan di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari. Untuk tes pramusim kedua di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan berikutnya.

Baca Juga:

Jelang MotoGP Inggris, Marquez Mampir ke Markas Manchester City

Suzuki Berencana Rombak Tim di MotoGP 2022

Dilansir laman resmi MotoGP, satu sesi tes shakedown, yang diikuti khusus oleh para test rider dan rookie, akan digelar lebih dulu di Sepang pada 31 Januari hingga 2 Februari.

Sedangkan kelas Moto2 dan Moto3 akan mendapatkan jatah tes pramusim di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol pada 22-24 Februari.

Dorna Sports, selaku pemegang hak komersial MotoGP, juga secara tentatif menempatkan GP Qatar pada slot 4-6 Maret sebagai seri pembuka musim.

Sirkuit Mandalika telah masuk di kalender World Superbike sebagai tuan rumah seri penutup pada 12-14 November tahun ini. Sirkuit jalan raya sepanjang 4,3km itu juga diproyeksikan menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun depan.

Sirkuit Mandalika Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan