Suzuki Berencana Rombak Tim di MotoGP 2022

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 25 Agustus 2021
Suzuki Berencana Rombak Tim di MotoGP 2022
Alex Rins (Zimbio)

BolaSkor.com - MotoGP 2021 menjadi momen berat yang harus dihadapi tim Suzuki. Pabrikan asal Jepang itu harus mempertahankan gelar juara yang diraihnya di musim lalu di tengah-tengah timnya yang pincang.

Harus diakui, kepergian Manager Tim Suzuki, Davide Brivio ,membuat tim harus terseok-seok selama berlaga di musim 2021. Kerjasama antar anggota tim menjadi kurang kompak tanpa kehadiran Brivio.

Untuk mengakalinya, Manager Proyek Tim Suzuki, Shinichi Sahara akhirnya harus menjalankan tugas ganda. Awalnya tugas ini dapat terselesaikan dengan baik. Namun, seiring berjalannya waktu, Sahara mengaku keteteran.

Berkaca dari hal ini, Manager Teknis tim Suzuki, Ken Kawauchi akhirnya memiliki rencana baru. Kawauchi ingin melakukan perombakan tim dengan merekrut anggota baru untuk mengemban tugas Brivio.

Baca Juga:

Masalah Vinales Jadi Pelajaran Sebagian Pembalap MotoGP

Marc Marquez Alihkan Fokus ke MotoGP 2022

“Jika kita bisa menemukan cara terbaik untuk membagi pekerjaan, kita bisa mengubah struktur tim. Namun, ini tidak akan terjadi kembali di tahun ini,” tutur Kawauchi dikutip dari tuttomotoriweb it.

Hal senada diungkapkan Sahara. Ia mengaku sangat sulit untuk mengerjakan dua hal bersamaan. Butuh bantuan tangan lain untuk menjalankan tugas yang ditinggalkan Brivio.

“Kepergian David Brivio membuat kami kesulitan karena saya memiliki tugas lain yang harus dikerjakan. Karena saya juga harus mengerjakan tugas ini. Kita akan tetap dengan kondisi struktur seperti ini di sisa musim, tetapi kita berpikir untuk melakukan perubahan di musim depan,” tutup Kawauchi.

Sebagai informasi, Brivio resmi berpisah dengan Suzuki pada musim 2020. Setelah sukses menjalankan misinya dalam mengantarkan Suzuki meraih gelar juara, Brivio langsung ditarik untuk menjadi CEO tim Alpine Formula 1.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Davide Brivio
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan