BolaSkor.comBarito Putera harus menelan pil pahit ketika melakukan uji coba dengan TIRA-Persikabo di Stadion Mini Cibinong pada Selasa (30/4). Pada laga tersebut, mereka harus mengakui keunggulan TIRA-Persikabo dengan skor 1-4.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengatakan pada pertandingan tersebut ia mengaku timnya memang tidak bermain dengan sangat baik. Terlebih ia menilai, dua sayap yang ia turunkan bermain dengan buruk.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini juga melihat, kedua pemain sayapnya ketika melakukan duel dengan pemain lawan mereka tidak bisa mengimbangi kecepatan yang dimiliki oleh pemain lawan. Ini yang menjadi faktor utama kekalahan dari TIRA-Persikabo.

Baca Juga:

Kick-off Liga 1 2019 Mundur, Pelatih Barito Putera Jacksen Tiago Sudah Memprediksi

Pernah Bela Klub Ternama Brasil, Pelatih Barito Putera Tak Kaget dengan Rafael Silva

"Hasil bisa dilihat. Kedua sayap kami tampil buruk sore ini. Itu menjadi titik lemah kami dan harus dibenahi sampai berulang kali ganti pemain," kata Jacksen Tiago usai pertandingan.

"Kedua sayap kami sangat mudah ditembus lawan, terutama sisi kiri pada babak pertama. Pada babak kedua sisi kiri maupun kanan menjadi titik lemah kami dan ini yang benar-benar harus diperbaiki," ungkapnya.

Melihat sisi sayap menjadi titik lemah timi, matan pemain Persebaya Surabaya ini menambahkan ia ingin secepatnya memperbaiki hal ini. Jika tidak diperbaiki bukan tidak mungkin sisi ini akan mejadi titik lemahnya ketika bermain di Liga 1.

“Sampai dengan saat ini untuk masalah tersebut kami belum bisa menemukan solusi yang tepat ketika sisi sayap selalu jadi masalah. Tapi saya sangat berharap sebelum kompetisi dimulai, masalah ini sudah beres,” tutup Jacksen.