Sistem Kebut Semalam ala Manchester United: Rekrut 4 Pemain Sekaligus di Deadline Bursa Transfer

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Oktober 2020
Sistem Kebut Semalam ala Manchester United: Rekrut 4 Pemain Sekaligus di Deadline Bursa Transfer
Edinson Cavani (Twitter)

BolaSkor.com - Pasca merampungkan transfer Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam beberapa waktu lalu Manchester United pasif di bursa transfer musim panas. Akan tapi jelang deadline bursa transfer mereka langsung tancap gas: sistem kebut semalam.

Seolah mendapatkan tuntutan dari fans usai kekalahan telak 1-6 dari Tottenham Hotspur di Premier League, Setan Merah langsung 'kesetanan' merekrut pemain. Tidak tanggung-tanggung empat pemain mereka rekrut yakni: Edinson Cavani, Alex Telles, Amad Traore, dan Facundo Pellistri.

Dua pemain muda berbakat dan dua pemain senior. Cavani (33 tahun) diboyong dengan gratis setelah kontraknya berakhir dengan klub yang sudah dibelanya selama tujuh tahun, PSG (Paris Saint-Germain). United merekrutnya setelah Benfica dan Atletico Madrid mundur dari perburuan.

Kedua klub tersebut enggan mengeluarkan 10 juta euro untuk membayar agen Cavani. Cavani dikontrak selama semusim dengan opsi perpanjang semusim lagi di akhir kontrak.

Baca Juga:

Penutupan Bursa Transfer, Manchester United Dapatkan Alex Telles dan Edinson Cavani

5 Pelatih Calon Pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Kejutan Deadline Day, Manchester United Berburu Titisan Lionel Messi Milik Atalanta

Edinson Cavani

"Manchester United adalah salah satu klub terhebat di dunia, jadi merupakan kehormatan besar berada di sini. Saya telah bekerja sangat keras selama waktu istirahat dan saya merasa bersemangat untuk bersaing dan mewakili klub yang luar biasa ini," tutur Cavani di laman resmi klub.

"Saya telah bermain di depan beberapa pendukung paling bersemangat dalam sepak bola selama karier saya dan saya tahu bahwa itu akan sama di Manchester. Saya tidak sabar untuk merasakan atmosfer Old Trafford, ketika sudah aman bagi para penggemar untuk kembali."

"Saya berharap untuk terus menulis cerita kecil saya di dalam buku sepak bola dan saya tahu itulah mengapa fokus saya harus tetap sama seperti biasanya - bekerja, bekerja, bekerja. Saya telah melakukan percakapan dengan manajer dan ini telah meningkatkan keinginan saya untuk mengenakan jersey hebat ini."

Cavani menambah kualitas dan pengalaman di lini depan United yang sudah disesaki pemain dari Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood, dan Odion Ighalo. Uniknya dia akan langsung bertemu dengan mantan klubnya PSG di Liga Champions musim ini.

Sementara untuk Telles (27 tahun) berposisi sebagai bek kiri yang direkrut dari FC Porto dengan mahar 15 juta euro. Telles teken kontrak empat tahun dengan opsi perpanjang semusim.

Alex Telles

"Pertama dan terpenting, saya menyambut Alex ke United. Dia adalah pemain yang telah kami pantau selama beberapa waktu dan penampilannya selama beberapa tahun terakhir persis seperti yang kami cari. Dia adalah seorang pejuang dan pemenang dan akan menambah determinasi dan persaingan nyata ke dalam skuad," tutur Ole Gunnar Solskjaer soal Telles.

"Alex memiliki kualitas, baik sebagai pemain dan sebagai pribadi, yang kami inginkan di sini, di Manchester United."

Sementara untuk dua pemain lainnya adalah pemuda berbakat. Facundo Pellistri datang dari Atletico Penarol dan dikontrak lima tahun dengan opsi perpanjang setahun. Dia berposisi sebagai penyerang sayap.

Facundo Pellistri

"Pemandu bakat kami telah mengikuti Facundo sejak lama dan kami yakin dia akan menjadi talenta nyata untuk jangka panjang. Meski pun kami memahami bahwa akan membutuhkan waktu baginya untuk beradaptasi dengan permainan Inggris, ia mampu memberikan pengaruh dengan kecepatan dan kemampuannya untuk mengalahkan lawannya," tambah Solskjaer.

"Facundo memiliki platform yang sempurna di Manchester United untuk berkembang dan dia memiliki semua kualitas teknis dan mentalitas yang tepat yang dibutuhkan untuk menjadi pemain top di sini. Kami semua berharap dapat bekerja sama dengannya untuk memenuhi potensinya di tahun-tahun mendatang."

Amad Traore

Lalu untuk Amad Traore United merekrutnya dengan banderol 20 juta euro yang bisa meningkat hingga 41 juta euro. Saat ini penyerang sayap berusia 18 tahun masih akan membela Atalanta sebelum gabung United pada Januari 2021 seraya menanti surat kerja.

Ada yang datang dan ada yang pergi. Mereka yang hengkang adalah Chris Smalling, Diogo Dalot, Andreas Pereira, Angel Gomes, Alexis Sanchez, dan Tahith Chong.

Breaking News Manchester United Alex Telles Edinson Cavani Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan