Situasi Kondusif buat Arema FC Lebih Optimistis Hadapi Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Februari 2023
Situasi Kondusif buat Arema FC Lebih Optimistis Hadapi Persib Bandung
Latihan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mesti segera menyudahi euforia kemenangan pasca mengalahkan Barito Putera 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (18/2) kemarin. Arema harus kembali menata fokusnya jelang melakoni jadwal pertandingan ke-26 Liga 1.

Pasalnya, lawan tanding Tim Singo Edan bukan tim sembarangan di Liga 1. Persib Bandung sudah bersiap menjamu mereka Kamis (23/2) nanti.

"Kami harus mengusung motivasi tinggi melawan Persib. Targetnya adalah bagaimana caranya mendapatkan poin dengan maksimal," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas pada Senin (20/2).

Kemenangan atas Barito Putera juga diakui sebagai motivasi terkuat di balik target tinggi yang diusung Arema FC. Hasil itu sekaligus membuat situasi di internal tim besutan I Putu Gede kembali kondusif.

Baca Juga:

Erwin Ramdani Berharap Hasil Positif di 10 Laga Sisa Persib

Persib Butuh Kepastian Venue Melawan Arema FC

Meski pelatih pengganti Javier Roca itu sempat membawa kemenangan atas RANS Nusantara FC 2-1, namun mental pemain disinyalir kembali roboh saat kalah 0-2 ketika menantang tuan rumah Persija Jakarta.

"Saat melawan Persija, situasi anak-anak memang belum stabil. Pemain tampak masih banyak pikiran. Tapi kami sudah kerja keras untuk memperbaiki semua aspek, dan bersyukur mendapat kemenangan," beber Wiebie.

"Masuknya Coach (Putu) Gede menjadikan kondisi tim menjadi lebih baik. Para pemain sudah mulai nyaman dan cocok, sehingga menjadikan suasana di tim ini menjadi bagus," tambah pengganti Muchamad Ali Rifki tersebut.

Pertemuan dengan Persib Bandung sekaligus memberi peluang Arema FC untuk merapatkan diri menuju 8 besar klasemen Liga 1. Saat ini, mereka masih terdampar di urutan 9 dengan 32 angka, terpaut 1 poin saja dari PSIS Semarang.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan