Situasi Sulit Semen Padang, Ini Kata Weliansyah

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 Agustus 2019
Situasi Sulit Semen Padang, Ini Kata Weliansyah
Semen Padang. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Semen Padang dalam situasi sulit. Kekalahan ketujuh musim ini memaksa Semen Padang 'kokoh' sebagai penghuni dasar klasemen Liga 1 2019. Konsentrasi jadi permasalahan utama tim Kabau Sirah.

Semen Padang sangat dekat dengan kemenangan saat jumpa Bali United, Jumat (9/8). Dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Semen Padang bisa unggul cepat menit keempat, lewat gol bunuh diri Willian Pacheco.

Setelah gol itu, Semen Padang sangat tenang. Umpan satu dua berjalan bagus. Bahkan skema serangan balik membuat bek Bali United sempat pontang-panting. Namun masalah datang tiap memasuki menit akhir. Para pemain hilang konsentrasi.

Empat gol Bali United tercipta pada menit akhir tiap babak. Pada babak pertama, Bali United mencetak gol hanya dalam tempo dua menit, lewat Ricky Fajrin menit ke-45, serta Melvin Platje menit ke-45+1.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Masih Belum Terkalahkan, Bali United dan PSS Raih Kemenangan

PSS Sleman Dapat Pengalaman Baru dari Markas Badak Lampung Selain 3 Poin

Kesalahan sama terulang pada akhir babak kedua. Melvin Platje mencetak gol keduanya dalam laga ini menit ke-88. Lalu Irfan Bachdim menutup pesta gol lewat sepakan mendatar menit ke-90.

Pelatih Semen Padang, Weliansyah, menilai skema timnya sebenarnya berjalan bagus. Para pemain bisa maksimal dengan strategi serangan balik. Namun hal ini tak ditunjang konsentrasi sepanjang permainan.

"Kurang fokus di menit akhir, baik babak pertama maupun babak kedua. Ini bisa dimanfaatkan Bali United dengan penyelesaian akhir sangat baik," ucap Weliansyah usai pertandingan.

Hasil ini jelas tak menguntungkan. Dari sebelas laga, Semen Padang baru mengoleksi empat poin. Dengan Persela Lamongan yang berada di batas aman atau peringkat 15, Semen Padang terpaut tujuh poin.

"Inilah sepak bola. Kalau kita kurang fokus di menit akhir, ini sangat sulit," tutur Weliansyah. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Semen padang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan