BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar U-23, pada laga pamungkas Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5) sore WIB.

Jelang laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan 6 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Myanmar di posisi ketiga dengan poin sama.

Baca Juga:

Cukup Seri Lawan Myanmar, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Menang

Pemain Timnas Indonesia U-23 Dilarang Lengah Hadapi Myanmar

SEA Games 2021
Para pemain Timnas Indonesia U-23 merayakan gol ke gawang Filipina. (PSSI)

Skuat Garuda Muda mengantongi gol +4. Sedangkan Myanmar +1.

Lalu ada Vietnam U-23 di posisi pertama dengan 7 poin dari 3 laga. Sedangkan, Filipina U-23 dan Timor Leste U-23 sudah dipastikan tersingkir.

Lalu bagaimana skema agar Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal? Berikut ulasannya dari BolaSkor.com:

Timnas Indonesia U-23 Menang Lawan Myanmar:

1. Juara Grup:

Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke semifinal sebagai juara grup jika mengalahkan Myanmar. Sedangkan Vietnam imbang atau kalah lawan Timor Leste.

2. Runner-up:

Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke semifinal minimal runner-up grup, jika Vietnam menang lawan Timor Leste. Sedangkan Skuat Garuda Muda menang melawan Myanmar.

Timnas Indonesia U-23
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23 usai membobol gawang Timor Leste. (PSSI)

Timnas Indonesia U-23 Imbang Lawan Myanmar:

1. Juara Grup:

Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke semifinal sebagai juara grup, jika imbang lawan Myanmar. Sedangkan Vietnam kalah dengan selisih satu gol lawan Timor Leste.

2. Runner-up Grup:

Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke semifinal sebagai runner-up grup, jika imbang lawan Myanmar. Sedangkan Vietnam menang atau imbang lawan Timor Leste.