Skuat Madura United Dilarang Begadang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 28 Agustus 2020
Skuat Madura United Dilarang Begadang
Madura United. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Vakum selama lima bulan sejak pertengahan Maret lalu, Madura United jadi lebih teliti dalam mempersiapkan tim. Klub Liga 1 diburu waktu mengembalikan performa jelang lanjutan kompetisi Oktober nanti.

Madura United sendiri baru memulai latihan perdana sejak Jumat (21/8) lalu. Tetapi tidak semua pemain datang tepat waktu, beberapa yang lain baru bergabung awal pekan ini.

Dalam menjalani latihan di era kebiasaan baru, dokter tim Madura United, Heri Siswanto, meminta Greg Nwokolo dan kawan-kawan memanfaatkan waktu istirahat sebaik mungkin. Bahkan sanksi tegas akan diberikan bila ada yang begadang.

“Kuncinya itu, semuanya harus memaksimalkan waktu istirahat. Jika tidak perlu, istirahat saja di mess. Satu lagi, jangan sampai ada yang begadang. Ini penting,” ujarnya.

Baca Juga:

Liga 2: Alberto Goncalves Ingin Tebus Kegagalan Masa Lalu bersama Sriwijaya FC

Benarkan Akan ke Sriwijaya FC, Beto Goncalves Berat Tinggalkan Madura United

Selain itu, dokter asal Surabaya tersebut memastikan seluruh tim mengikuti program menu makanan yang telah disusun tim medis. Hal itu diperlukan untuk menjaga kekebalan tubuh di situasi pandemi.

“Makanan kami sudah bergizi dan terprogram dengan baik. Ini langkah bagus juga untuk latihan di tengah COVID-19. Vitamin juga udah rutin diminum untuk menjaga ketahanan tubuh para pemain,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan, menegaskan tak akan ada dispensasi bagi yang melanggar protokol kesehatan yang telah diterapkan. Bahkan pelatih asal Lampung ini menilai peraturan tersebut sebagai bagian dari penguatan chemistry diantara pemain.

“Sejak awal kami tegas untuk menerapkan protokol kesehatan. Ini demi kebaikan bersama dan masuk dalam kerja sama tim. Maka dari itu, kami berupaya sekecil mungkin untuk mengantisipasinya,” tandasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.063

Bagikan