Skuat Timnas Basket 3x3 Putra Diumumkan, Siap Bawa Pulang Medali Emas

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 28 November 2019
Skuat Timnas Basket 3x3 Putra Diumumkan, Siap Bawa Pulang Medali Emas
Rivaldo Tandra Pangesthio dan Kawan-kawan (Istimewa)

BolaSkor.com - Usai melewati seleksi ketat, secara resmi terpilih empat atlet yang akan akan memperkuat tim nasional basket 3x3 Putra Indonesia dalam ajang SEA Games 2019 di Filipina, 30 November-11 Desember.

Pelatih kepala basket 3x3, Ali Budimansyah memiliki empat nama atlet untuk timnas 3x3 putra Indonesia kali ini. Mereka adalah Suliyadin, Rivaldo Tandra Pangesthio, Sandy Ibrahim Azis serta Oki Wira Sanjaya.

Baca Juga:

Timnas Basket 3x3 Putri Dapat Suntikan Ganda Menuju SEA Games 2019

SEA Games 2019: Tim 3x3 Putra Anggap Filipina Tidak Ada

"Pemilihan keempat pemain ini dilihat dari kebutuhan tim dalam menghadapi lawan di pesta olahraga Asia Tenggara nanti. Kami juga yakin bisa sampai final dan meraih medali emas" Kata Ali Budimansyah.

Sebelum tampil di pesta olahraga Asia Tenggara, timnas bola basket 3x3 putra menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) dan seleksi sejak bulan Agustus.

Demi mematangkan persiapan, timnas 3x3 putra mengikuti sejumlah turnamen internasional, seperti bertanding di Maladewa dan Chinese Taipei.

Selain uji tanding ke luar negeri, timnas bakset putra 3x3 juga menggelar turnamen di Jakarta dengan mengundang timnas 3x3 Vietnam, Malaysia, Chinese Taipei, dan Filipina. Hasilnya, timnas 3x3 Indonesia berhasil mendapatkan peringkat kedua.

Kini untuk SEA Games 2019, timnas basket 3x3 putra menargetkan mendapatkan medali emas. Manajer timnas 3x3 putra Indonesia, Rama Datau optimis timnya bisa memberikan hasil yang maksimal, mengingat sebelumnya telah melakukan persiapan yang matang.

"Anak-anak sekarang dalam kondisi baik dan siap untuk bertanding. Mudah-mudahan dengan materi latihan yang telah diberikan oleh pelatih selama ini, semoga kita bisa memberikan yang terbaik di SEA Games nanti," kata Rama.* (Alexander Matthew)

Breaking News SEA Games 2019 Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan