Skuat Timnas U-16 Hampir Rampung, Bima Sakti Lebih Selektif Datangkan Pemain Tambahan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Juli 2020
Skuat Timnas U-16 Hampir Rampung, Bima Sakti Lebih Selektif Datangkan Pemain Tambahan
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyebut bahwa skuatnya sebenarnya sudah hampir rampung. Kalau pun ada perubahan lewat pergantian pemain kemungkinan hanya kecil.

Bima Sakti bakal selektif jika harus mendatangkan pemain tambahan. Ia tak langsung terima, termasuk ketika mendapat rekomendasi dari pelatih di daerah.

"Memang dengan pemain yang sudah ada, 99 persen cukup. Kalau ada pemain tambahan harus kita lihat lagi," kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Bima Sakti Sebut Adaptasi Pemain Baru Timnas Indonesia U-16 Berjalan dengan Baik

Dapat Pengaruhi Mental Pemain, Bima Sakti Batasi Akses Media Sosial Timnas U-16

"Selama libur latihan karena COVID-19 sebetulnya ada masukan dari pelatih-pelatih di daerah. Tapi saya meminta video pemain yang direkomendasikan," tambah Bima Sakti.

Pemain yang disodorkan sebagai tambahan perlu meyakinkan Bima Sakti lebih dulu. "Kalau memang bagus, kita biayai tiketnya."

"Kalau yang kami scouting (pantau) langsung seperti Krisna Sulistia, jadi kita biayai." Krina Sulistia merupakan pencetak gol terbanyak gelaran Piala Soeratin U-15 pada tahun 2019 lalu.

"Sekarang sudah tim ini, sudah jadi walaupun ada tambahan seperti Krisna di mana perlu adaptasi, apalagi belum pernah gabung," sambung Bima Sakti.

Bima Sakti kini melibatkan 26 pemain dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Nantinya jumlah akan dikerucutkan menjadi 23 pemain untuk Piala Asia U-16 2020, yang berlangsung di Bahrain, 25 November sampai 12 Desember.

Bima sakti Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan