Bima Sakti Sebut Adaptasi Pemain Baru Timnas Indonesia U-16 Berjalan dengan Baik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 19 Juli 2020
Bima Sakti Sebut Adaptasi Pemain Baru Timnas Indonesia U-16 Berjalan dengan Baik
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 sedang melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sejak 6 Juli sampai dengan 29 Juli mendatang. Pada pemusatan latihan kali ini Bima Sakti hanya memanggil satu peman baru saja.

Pemain itu ialah Krina Sulistia. Pemain asal Gabsis Sambas merupakan pencetak gol terbanyak gelaran Piala Soeratin U-15 pada tahun 2019 lalu. Selain itu, Krisna menjadi pemain yang paling muda yang ada di skuat Timnas Indonesia U-16 ini.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an itu mengaku adaptasi pemain asal kudus tersebut berjalan baik. Bahkan Bima senang dengan perkembangannya di dalam tim. Tapi Bima memiliki catatan kecil untuk Krisna.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Marcell Januar Putra: Sosok Bima Sakti, Hansamu Yama, dan Piala Asia U-16

Alasan Timnas Indonesia U-16 Belum Latihan secara Normal

"Adaptasinya sudah bagus tapi memang Krisna ini pemalu karena dia pemain termuda di tim, kelahiran 2006. Secara fisik, Krisna sudah beradaptasi dengan baik. Hanya masalah komunikasi dengan pemain lain, dia harus sering berbaur," ujar Bima Sakti.

Lebih lanjut, Bima sudah punya cara agar Krisna mau berbaur dengan rekan-rekan lainnya. Salah satunya adalah dengan memindahkan tempat duduk sang pemain ketika sedang makan.

"Makanya saat makan bersama saya suka pindah-pindah tempat duduk agar dia berbaur dan nyaman. Tapi secara keseluruhan Krisna bisa beradaptasi dengan baik," pungkasnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 diikuti oleh 26 pemain. Bima Sakti menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan berlaga di Piala Asia U-16 yang akan berlangsung pada 25 November sampai 12 Desember. Pada gelaran tersebut Skuat Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan