Slot Asing untuk Kiper, Teco Nilai Adilson Maringa Penting untuk Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Mei 2023
Slot Asing untuk Kiper, Teco Nilai Adilson Maringa Penting untuk Bali United
Adilson Maringa. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, rela melepas satu slot asing untuk posisi kiper. Adilson Maringa dinilai sebagai sosok yang penting untuk Bali United mengejar prestasi pada musim 2023/2024.

Maringa resmi diumumkan Bali United sebagai rekrutan anyar pada musim 2023/2024. Maringa diperkenalkan setelah dua nama lokal, Tegar Infantrie dan Taufik Hidayat.

Keputusan Bali United mendatangkan Maringa cukup mengejutkan. Meski pada faktanya harus kehilangan Nadeo Argawinata, namun masih ada sosok Muhammad Ridho Djazulie yang kualitasnya juga bagus.

Baca Juga:

Pelatih Persebaya Pilih Datangkan Marselino Lagi Ketimbang Ramadhan Sananta

PSIS Semarang Kontrak Eks Kiper Dewa United FC

Namun, Adilson Maringa dinilai menjadi sosok yang dibutuhkan Bali United. Musim ini, mereka tak sekadar main di Liga 1, namun juga menjadi wakil Indonesia pada kompetisi Asia.

"Tim butuh penjaga gawang baru. Maringa sudah main bagus di Arema dan sudah menjadi juara di Piala Presiden 2022. Maringa juga terpilih sebagai pemain terbaik," ujar Stefano Cugurra, Kamis (18/5) petang.

Teco, sapaan akrabnya, menyebut Maringa didatangkan melalui pertimbangan panjang. Bahkan, Maringa sudah dipantau sejak musim 2021/2022 lalu.

"Kita dari tim pelatih sudah lihat dia main beberapa kali di klub sebelumnya. Ini juga rekomendasi dari pelatih kiper Bali United, coach Marcelo," ungkap Teco.

Teco yakin bahwa satu slot asing untuk pemain asing perlu dilakukan. Bali United ingin kembali ke jalur prestasi setelah musim lalu gagal mempertahankan gelar.

"Tim ini butuh pemain di posisi kiper. Jadi, kuota asing tidak ada masalah," ungkap mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Bali United masih akan memperkenalkan rekrutan anyar. Masih ada dua slot pemain asing serta beberapa pemain lokal yang diperlukan menatap musim ini. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Bali United Adilson Maringa Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan