BolaSkor.com – PSSI sudah resmi memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pengenalan tersebut dilakukan oleh PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12), berbarengan dengan final Liga 1 Putri 2019.

Ketika melatih Timnas Indonesia, nantinya Shin Tae-yong akan membawa asisten pelatih dari Korea Selatan dan satu asisten pelatih dari Indonesia.

Santer kabar, asisten pelatih asal Indonesia itu ialah pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Namun Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochmad Iriawan, belum mau memberitahukan soal asisten pelatih dari Indonesia tersebut.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Panggil 60 Pemain untuk Timnas Indonesia Senior dan U-20 Tanggal 13 Januari 2020

Selain Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Kelola U-16 hingga U-23

“Shin Tae-yong bawa empat (asisten pelatih), pembagian tugas bisa ditanyakan kepada pelatih yang bersangkutan. Pelatih kita tentu, secara kultur dan kedekatan pelatih kita dan itu nanti ada transfer ilmu,” kata Mochamad Iriawan.

“Kami umumkan berikutnya. Ada dan pasti (asisten pelatih lokal). Kenapa nantinya (Shin Tae-yong) mau jadi asistensi U-16 dan U-19. Khususnya U-22 dan Senior, Shin Tae-yong sudah tahu talenta bagus di Timnas Indonesia U-22, dia akan kombinasikan,” tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut dikontrak oleh PSSI selama empat tahun. Pelatih berumur 49 tahun itu akan menangani Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong bakal membantu Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-23. Di mana, ia menjabat manajer pelatih, jabatan di atas pelatih kepala.