Soal Liga 1 2020, Pelatih Bali United: Kesehatan Elemen Kompetisi Lebih Penting

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 23 Maret 2020
Soal Liga 1 2020, Pelatih Bali United: Kesehatan Elemen Kompetisi Lebih Penting
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mendukung agar penundaan kompetisi Liga 1 2020 diperpanjang. Menurutnya, kesehatan seluruh elemen pertandingan lebih penting untuk saat ini.

Kompetisi Indonesia sudah dihentikan sejak 16 Maret 2020 lalu. Situasi ini kemudian ditambah dengan keputusan PSSI untuk memperpanjang masa penundaan kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) kemudian menyurati klub pada Sabtu (21/3). Surat itu berisi permintaan saran dari klub berkait dengan kelanjutan kompetisi, menyikapi persebaran virus corona di Indonesia.

Baca Juga:

Cegah Stres Jadi Alasan Persib Tetap Latihan di Tengah Pandemi Virus Corona

Ketersediaan Lapangan Jadi Masalah Besar bagi Arema FC Jalankan Program Latihan di Tengah Pandemi

Bagi Stefano Cugurra, keputusan memperpanjang penundaan merupakan pilihan tepat. Teco, sapaan akrabnya, menilai tak ada yang menjamin bahwa pemain dengan tingkat kebugaran tinggi tak terkena corona.

"Saya pikir untuk saat ini kesehatan dari pelatih, pemain, ofisial, wasit, lebih penting dari pertandingan. Kita lihat beberapa pelatih dan pemain di dunia terkena virus corona," terang Teco, Minggu (22/3) malam.

Situasi inilah yang kemudian membuat Bali United menunda rencana latihan. Semua pemain saat ini menjalankan program latihan yang diberikan pelatih fisik, Yogi Nugraha.

Mayoritas pemain sudah meninggalkan Bali. Namun beberapa pemain, seperti Taufiq dan Leonard Tupamahu tetap di Bali, karena sudah berdomisili bersama keluarganya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Teco Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan