Cegah Stres Jadi Alasan Persib Tetap Latihan di Tengah Pandemi Virus Corona

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 22 Maret 2020
Cegah Stres Jadi Alasan Persib Tetap Latihan di Tengah Pandemi Virus Corona
Omid Nazari. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung masih melakukan latihan ditengah pandemi Virus Corona (COVID-19). Bahkan latihan digelar setiap harinya.

Padahal saat ini virus yang dinamai COVID-19 itu sudah semakin menyebar di Indonesia. Tercatat jumlahnya semakin hari semakin bertambah.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk mengurangi tingkat stres yang dialami para pemainnya. Sebab virus corona itu sudah membatasi pergerakan.

"Kami harus melepas tekanan karena semua orang sangat khawatir terhadap virus. Dan kami harus melakukan pekerjaan kami," kata Robert.

Baca Juga:

Arema FC Tunggu Sikap Tegas LIB Terkait Kelanjutan Liga 1 2020

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster Ingin Pemain Tetap Waspada di Tengah Pademi Virus Corona

Pelatih asal Belanda ini juga tak main-main dalam menjalankan program latihannya ini. Terbukti sesi latihan yang digelar di Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat dilakukan secara tertutup.

"Setelah dari sini pemain harus pulang ke rumah karena akan aman dengan berada di rumah. Kami tidak tahu ke depan apa yang terjadi, karena ada banyak rumor di luaran sana," tuturnya.

Robert Rene Alberts memastikan akan tetap menggelar pelatihan ini meski Liga 1 2020 dihentikan sementara waktu. Terlebih sejauh ini jadwal pekan keempat juga belum mengalami perubahan.

"Pemain juga datang ke tempat latihan untuk melepaskan stres mereka sambil menunggu informasi terbaru. Jadi kami akan tetap berlatih hingga benar-benar ada larangan untuk berlatih atau semua orang dilarang keluar rumah."

"Jadi itu yang kami lakukan, kami menikmati bersama. Pemain tetap aman karena kami memantau temperatur pemain sebelum latihan, mereka selalu mencuci tangannya dan mereka tidak kontak fisik satu sama lain," tegasnya.

Selain itu, Robert juga mengatakan pelatihan ini untuk menjaga mood para pemain. Sebab sebelum Liga 1 2020 dihentikan, timnya berhasil memenangkan tiga pertandingan secara beruntun.

"Satu di antara alasan kami melakukan latihan adalah untuk menjaga mood mereka tetap bagus. Otak mereka tetap bekerja untuk sepakbola untuk menatap ke depan. Kami berlatih untuk membuat kami tetap senang."

"Berdasarkan situasi yang ada, ini jadi sesi latihan yang menyenangkan karena tidak terlalu mendetail (persiapkan pertandingan). Kami tidak bisa terlalu menekan pemain saat ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan