Soal Matthijs de Ligt, Manchester United Lebih Unggul daripada Barcelona atau Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 02 Mei 2019
Soal Matthijs de Ligt, Manchester United Lebih Unggul daripada Barcelona atau Juventus
Matthijs de Ligt (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan ikut masuk dalam pemburuan bintang muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Bahkan, saat ini The Red Devils satu langkah lebih dekat dibanding Juventus dan Barcelona.

Matthijs de Ligt menjadi pemain muda yang mencolok pada musim ini. Bek timnas Belanda itu mampu memimpin barisan pertahanan Ajax hingga melaju ke semifinal Liga Champions.

Tak heran, Barcelona ingin mendapatkan pemain 19 tahun tersebut. Apalagi, Barcelona juga sudah berbisnis dengan Ajax usai memboyong Frenkie de Jong musim dingin 2018.

Selain itu, ada juga Juventus yang ingin mengamankan De Ligt. La Vecchia Signora menilai De Ligt bisa diandalkan sebagai tumpuan di sektor belakang, mengingat beberapa bek sudah berusia lebih dari 30 tahun.

Kendati demikian, Manchester United dikabarkan lebih punya kans untuk mendapatkan De Ligt. Kabarnya, sang agen, Mino Raiola, ingin melego De Ligt ke Manchester United karena akan mendapatkan komisi jauh lebih besar dibanding tim lain.

Pada transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United, sang agen mendapatkan komisi hingga 24 juta pounds. Raiola dikabarkan akan mematok harga serupa ketika menjual De Ligt.

Baca Juga:

3 Faktor Utama Penyebab Kemunduran Manchester United Menurut Arsene Wenger

Arsene Wenger Beri Wejangan kepada Man United Jelang Bursa Transfer

3 Kandidat Pengganti David De Gea

Matthijs de Ligt

Sementara itu, pelatih Ajax U-19, Ronald de Boer, menilai De Ligt lebih cocok bergabung dengan klub Premier League lain seperti Manchester City, Liverpool hingga Tottenham Hotspur. Ronald memprediksi, De Ligt akan bermain sama baiknya di klub mana pun.

"Bagi saya, kapten Ajax berusia 19 tahun, dia adalah teman duet Virgil ban Dijk di tim nasional. Maksud saya, dia sangat kuat sehingga bertekad menjadi pemenang," ulas Ronald de Boer seperti dilaporkan Mirror.

"Dia bisa membela semua tim. Jika dia hengkang ke tim yang menyerang atau bertahan, dia bisa tampil sama baiknya," papar Ronald de Boer.

"Dia dapat dengan mudah datang ke Premier League dan bermain di setiap tim di dunia. Frenkie de Jong mendapatkan 75 juta dan itu bisa mencapai 85 juta dengan Barcelona. Namun, menurut saya De Ligt lebih dalam kualitasnya dan lebih siap melangkah dibanding De Jong."

"Bagi saya, Barcelona, Manchester City, Liverpool dan Paris Saint-Germain adalah tim yang saya sarankan untuknya. Selain itu, ada juga Tottenham Hotspur."

Matthijs de Ligt Barcelona Manchester United Breaking News Juventus Ajax amsterdam
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan