BolaSkor.com - Virus Corona (COVID-19) saat ini sudah menjadi pandemi global. Virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China ini tidak bisa dianggap remeh. Sejak kemunculannya, COVID-19 sudah memakan banyak sekali korban jiwa.

Hingga 22 Maret 2020, dilansir dari World Health Organization (WHO), terhitung sudah ada 267.013 kasus diseluruh dunia positif Virus Corona, 11.201 diantaranya meninggal dunia.

Sementara untuk kasus di Indonesia sendiri terhitung sudah ada 450 kasus positif COVID-19. Sebanyak 38 orang diantaranya meninggal dunia.

Saat berbagai cara dilakukan oleh negara-negara yang terjangkit virus tersebut untuk bisa memutus penyebaran virus ini. Dari mulai kebijakan social distancing sampai melakukan lockdown.

Baca Juga:

Blaise Matuidi Susul Daniele Rugani Positif Terinfeksi Virus Corona

Daniele Rugani Lihat Sisi Postif Usai Dinyatakan Terinfeksi Virus Corona

Social distancing atau menjaga jarak sosial diambil oleh negara Indonesia. Dengan kata lain, masyarakat harus mengikuti peraturan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk mengantisipasi virus ini. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri sangat setuju dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini mengatakan bahwa social distancing itu sangat penting dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Ia melihat apa yang dilakukan oleh pemerintah ini bisa menjadi kunci agar penyebaran Virus Corona tidak semakin melebar.

"Semua himbauan dari pemerintah harus dipatuhi oleh masyarakat, termasuk masalah social distancing ini. Saya rasa sosialisasinya cukup sudah, cukup bagus, dan seharusnya mereka bisa melakukan hal tersebut," kata Indra Sjafri kepada BolaSkor.com.

Pelatih yang berhasil memberikan gelar juara Piala AFF U-22 tahun 2019 lalu itu juga mengimbau agar masyarakat jangan terlalu panik. Karena kepanikan bisa saja membuat masalah ini semakin besar.

"Jangan panik berlebihan, karena nanti akan berujung kepada stres. Masyarakat juga harus bisa menjaga gaya hidup sehat dengan berolahraga secara teratur dan makan makanan yang sehat," pungkas Indra Sjafri.