BolaSkor.com - Juventus mengumumkan pemain kedua yang terinfeksi virus corona. Setelah sebelumnya adalah Daniele Rugani, kini pemain kedua yang menderita COVID-19 merupakan Blaise Matuidi.

Italia menjadi satu di antara negara dengan pertumbuhan korban virus corona tercepat di dunia. Sejak Februari, telah diketahui ada 24.747 jiwa yang dinyatakan positif terinfeksi.

Angka kematian virus corona pun terbilang tinggi. Hingga 17 Maret, ada 2.503 orang yang meninggal akibat COVID-19.

Baca Juga:

Virus Corona Menyerang, Masa Depan Sepak Bola Eropa Akan Ditentukan Empat Pihak

Dampak Virus Corona: Klub-Klub Serie A Bisa Kehilangan Total Rp11 Triliun

Dampak Virus Corona: Klub-klub Serie A Diminta Hentikan Latihan

Blaise Matuidi

Virus corona pun bisa menyerang siapa pun. Satu di antaranya adalah pesepak bola. Setelah sebelumnya Daniele Rugani dinyatakan positif, kini Juventus kembali mengumumkan pemain kedua yaitu Blaise Matuidi.

"Blaise Matuidi dinyatakan positif. Dia dalam isolasi di rumah, tidak menunjukkan gejala, dan baik-baik saja," terang Juventus dalam rilisnya.

"Sang pemain pada Rabu (11/3) telah diisolasi di rumah. Dia akan terus dipantau dan akan mengikuti aturan yang sama. Dia baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala," sambung pernyataan Bianconeri.

Blaise Matuide menjelaskan, virus corona sangat cepat menyebar di Italia. Pemain asal Prancis itu meminta semua pihak waspada.

"Pada awalnya, saya tidak bisa memahami betapa buruk dan berbahaya penyakit ini. Saya juga tidak paham betapa cepat wabar ini menyebar di Italia," jelas Matuidi seperti dikabarkan Football Italia.

"Ribuan orang dinyatakan positif hanya dalam beberapa hari dan hampir tanpa kami sadari. Kami harus paham penyakit ini bisa menyerang keluarga hingga orang terdekat."

Sementara itu, Serie A rencananya akan kembali digelar pada awal April. Namun, semuanya akan bergantung kepada kondisi virus corona di negara tersebut.