Soal Peluang Juara, Pelatih Persebaya Enggan Membebani Pemainnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Maret 2022
Soal Peluang Juara, Pelatih Persebaya Enggan Membebani Pemainnya
Persebaya Surabaya. (LIB)

BolaSkor.com - Lima pertandingan tersisa di Liga 1 2021/2022. Lima tim memiliki peluang meraih gelar juara musim ini. Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim yang berpeluang memboyong gelar juara musim ini.

Untuk menjadi juara, Persebaya masih harus melawan Persita Tangerang, Persik Kediri, Barito Putera, Persib Bandung, dan Bali United. Dua nama terakhir saat ini tengah bercokol di peringkat pertama dan kedua klasemen sementara.

Saat ini, Persebaya yang mengantongi 54 poin di posisi kelima masih berselisih enam angka dengan Bali United. Selain itu, Persebaya tertinggal tiga poin dari Persib. Sementara dengan dua tim yang berada di atasnya, Arema FC dan Bhayangkara FC, Persebaya hanya tertinggal satu poin.

Baca Juga:

Pelatih Arema FC Sadar Barito Putera Berjuang Menjauhi Zona Degradasi

Arsenio Valpoort Masih Dipercaya Pelatih Persebaya

Selisih poin yang tidak terlalu jauh ini membuka peluang Persebaya membawa pulang gelar juara. Pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan bahwa sisa laga tersebut adalah final. “Artinya, peluang kami masih sangat terbuka,” tegasnya.

Aji Santoso berharap Taisei Marukawa dkk. tetap berkonsentrasi dan berambisi untuk memenangi laga. Siapa pun lawannya. Terlepas dari posisi papan atas, tengah, ataupun peringkat bawah di klasemen sementara. Dia meminta anak asuhnya menjalani setiap pertandingan dengan all-out untuk mengunci kemenangan.

Kendati demikian, pelatih 51 tahun tersebut tak ingin pemainnya terbebani. Aji Santoso ingin anak asuhnya fokus pada laga terdekat melawan Persita, Minggu (6/3). Dia meminta pemain tampil lepas, tak memikirkan urusan juara.

“Saya tidak mau anak-anak berpikir ke sana (juara), tapi nanti malah (mainnya) terbebani. Biar itu (juara) menjadi bonus bagi perjuangan pemain di lapangan. Percuma bicara soal juara, kalau hasil setiap pertandingan tidak sesuai harapan,” ujar Aji Santoso.

“Fokus kami saat ini main maksimal lawan Persita dulu. Nikmati saja tiap pertandingan. Yang terpenting, menyelesaikan pertandingan di tiap laga. Tentunya, dengan hasil maksimal,” tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan