Pelatih Arema FC Sadar Barito Putera Berjuang Menjauhi Zona Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Maret 2022
Pelatih Arema FC Sadar Barito Putera Berjuang Menjauhi Zona Degradasi
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC berjanji tak akan memberi poin gratis bagi Barito Putera, saat kedua tim bertemu pada pertandingan ke-29 Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Sabtu (5/3).

Seperti diketahui, Barito Putera yang menduduki urutan 15 dengan 28 poin, tengah berjuang keras keluar dari zona degradasi. Sementara Arema FC sudah lebih aman berada di papan atas dengan 55 poin.

Tak pelak, 6 pertandingan sisa bagaikan partai final bagi Tim Laskar Antasari. Sedangkan Arema FC sebagai lawan kali ini, berjanji untuk memberikan partai final yang sulit bagi Barito.

Baca Juga:

LIB Siapkan 4 Stadion di Bali Khusus untuk Laga ke-34 Liga 1

LIB Pastikan Liga 1 Rampung di Bali

"Pertandingan akan sulit kami lalui. Barito tim yang cukup bagus dan sedang berjuang keras lolos dari zona degradasi," ujar Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam keterangan pers Jumat (4/3).

"Sementara kami jelas ingin bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun. Target kami masih sama, tiga poin, untuk kembali bersaing di jalur juara," imbuhnya.

Ia juga memastikan, motivasi pemain sudah kembali meninggi seusai dua kali kalah pada Derbi Jatim. Ya, kekalahan 0-1 dari Persebaya dan Persik Kediri menggeser posisi Arema FC ke urutan 3 klasemen Liga 1.

"Motivasi pemain sudah tinggi lagi. Tidak bisa dipungkiri, semua hal sangat memungkinkan dalam sepak bola. Kini, kami fokus menatap Barito dan melupakan hasil yang sudah berlalu," tukas Eduardo.

Pertemuan pertama dua tim eks Kompetisi Galatama itu dimenangkan oleh Arema, dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman (23/11) tahun lalu. Gol Carlos Fortes (penalti) dan Muhammad Rafli hanya mampu dibalas oleh Casio de Jesus.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan