BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan pertemuan dengan para petinggi-petinggi klub untuk membahas kelanjutan kompetisi pada Jumat (15/1). Rencananya pertemuan dilangsungkan secara virtual dan dimulai pada jam 10.00 WIB.

Sejatinya, pertemuan ini dilangsungkan pada 22 Januari 2021 mendatang. Akan tetapi, karena permintaan klub dimajukan, PT LIB akhirnya menggelar pertemuan ini besok. Banyak hal yang akan dibahas, salah satunya ialah menentukan lanjut atau tidaknya Liga 1 2020.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memiliki harapan tersendiri para pertemuan tersebut. Yoyok ingin pertemuan berakhir dengan kejelasan kompetisi. Terlebih sudah hampir sepuluh bulan Indonesia tanpa kompetisi bola.

Baca Juga:

PSSI dan PT LIB Gelar Pertemuan soal Nasib Liga 1, Ini Hasilnya

IBL 2021 Ditunda, Izin Liga 1 2020/2021 Makin Tak Jelas

"Semua tim pasti sependapat dengan saya, mereka ingin kejelasan untuk masalah kompetisi ini. Kami ingin besok ini pertemuan terakhir dari semuanya dan tidak ada lagi ketidakjelasan untuk masalah kompetisi ini," kata Yoyok ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (14/1).

"Pokoknya semua harus melihat kenyataan yang ada saat ini. Saya ingin semua jangan halu (berhalusinasi) untuk memutuskan kapan kompetisi ini akan dilangsungkan," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, tersebut.

Setelah meminta saran klub, PT LIB selanjutnya melaporlam kepada PSSI. Nantinya, PSSI memutuskan melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) kompetisi dilanjutkan atau tidak.

Sejauh ini, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) belum memberikan izin menggelar kompetisi. Padahal, rencananya lanjutan Liga 1 2020/2021 akan digelar pada 1 Februari 2021. Seminggu kemudian, Liga 2 2020/2021 digelar.