Soal Turnamen Pramusim, Persita Tak Ingin Kecele

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 15 Februari 2021
Soal Turnamen Pramusim, Persita Tak Ingin Kecele
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara. (BolaSkor.com/Hadi Febrianysah)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk menggelar turnamen pramusim sebelum menggelar kembali Liga 1 2021. Turnamen pramusim ini rencananya akan diselenggarakan pada Maret-April 2021.

Manajemen Persita Tangerang masih belum mau mempersiapkan timnya. Hal ini karena mereka ingin menunggu kepastian izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Kalau memang turnamen itu ada pasti sangat positif untuk kami. Sementara untuk bicara persiapan sendiri, kami belum melakukan persiapan juga seperti mengumpulkan pemain dan pelatih," kata manajer Persita I Nyoman Suryanthara kepada BolaSkor.com, Senin (15/2).

Baca Juga:

Persita Lepas Yevhen Budnik ke Klub Armenia

Dedik Setiawan Ungkap Tawaran ke Liga Malaysia Kerap Datang

"Ini karena kami masih menunggu kepastian, benar atau tidaknya pramusim ini akan diadakan. Karena sejauh ini belum ada kabar pasti soal izin yang terkait dengan kompetisi," Nyoman menambahkan.

Menurut Nyoman Suryanthara, sejatinya izin untuk kompetisi didapat satu bulan sebelum pertandingan dimulai. Jika tidak ada izin dan masih abu-abu untuk menggelar kompetisi, persiapan yang dilakukan bisa sia-sia.

"Memang idealnya itu, jika memang pramusim diadakan saya harap PSSI atau PT LIB bisa mendapatkan izin satu bulan sebelum pramusim dimulai. Dengan begitu kita bisa mempersiapkan tim dengan cukup baik," pungkas pria berusia 39 tahun tersebut.

PSSI dan PT LIB berencana menggelar Liga 1 2021 pada 11 Juni 2021 - 11 Maret 2022. Formatnya masih sama yakni kompetisi penuh dengan adanya promosi-degradasi. Sebelumnya pada pemaparan materi di Kemenpora, PT LIB juga sudah memberikan gambaran pertandingan kepada pihak Kepolisian.

Persita Tangerang Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan