Soal VAR di Liga 1 2019, Ini Kata Manajer PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Mei 2019
Soal VAR di Liga 1 2019, Ini Kata Manajer PSIS Semarang
Manajer Umum PSIS, Wahyu Winarto. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang sangat mendukung jika Liga 1 2019 menggunakan teknologi VAR (Video Assistant Referee). Manajer Umum PSIS, Wahyu Winarto mengatakan berharap teknologi tersebut bisa benar-benar terwujud.

Mengingat penggunaan VAR bisa membantu kinerja wasit di lapangan. VAR juga penting untuk mendapat keputusan terbaik di dalam pertandingan.

"Kami selalu dukung dengan wacana ini demi kemajuaan dan kebaikan sepakbola Indonesia," kata Wahyu Winarto.

Baca Juga:

PT LIB dan PSSI Bentuk Badan Independen untuk Pengelolaan Wasit Liga 1 2019

Seperti Arema FC, PSIS Semarang Launching Tim dan Jersey dengan Sederhana

Teknologi VAR memang membutuhkan biaya yang cukup besar. Hal ini juga yang diperkirakan menjadi kendala bagi PSSI khususnya operator PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Hingga sempat muncul wacana tim peserta Liga 1 patungan untuk mewujudkan VAR di sepakbola tanah air. "Ya, memang sudah saatnya diberlakukan teknologi ini."

"Terlebih dunia sepak bola terus berkembang, termasuk dalam penerapan teknologi VAR," tambah lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini.

Terpenting bagi Liluk, seluruh insan sepak bola tetap memiliki niat untuk memperbaiki sepak bola Indonesia. "Harusnya ada niat baik dari semua klub, stakeholder agar sepak bola Indonesia semakin baik," pungkas Liluk. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan