Solskjaer: Greenwood Mirip Van Persie, tapi...

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 08 November 2019
Solskjaer: Greenwood Mirip Van Persie, tapi...
Mason Greenwood (premierleague.com)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United menyebut cara bermain pemain mudanya, Mason Greenwood, mengingatkannya kepada Robin van Persie. Meski demikian, Solksjaer tidak ma terburu-buru menampilkannya sebagai pilihan utama.

Musim ini merupakan periode gebrakan bagi Mason Greenwood. Dipercaya masuk skuat tim senior United, Greenwood membayarnya dengan mencetak tiga gol dalam 12 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga:

Vitoria Guimaraes 1-1 Arsenal: Kemenangan The Gunners Musnah pada Menit Akhir

Brandon Williams, Pemuda Lokal Tapaki Jejak Dennis Irwin di Manchester United

Tidak pelak lagi, pemain berusia 18 tahun itu digadang-gadang akan bisa mengambil alih posisi seniornya, Marcus Rashford dan Anthony Martial meski baru dua tahun sebagai pemain profesional.

Saat United menang 3-0 atas Partizan di ajang Liga Europa, Jumat (8/11) dini hari WIB, Greenwood membuka kemenangan lewat penyelesaian akhir apiknya. Tidak sedikit yang menyebut gol Greenwood tersebut mengingatkan kepada Van Persie, termasuk Solskjaer.

"Tentu saja. Dia sangat tenang dalam penyelesaian akhir, baginya sangat alami. Kaki kanan atau kiri, saya kira dia belum menyadari seberapa bagus dirinya," ujar Solskjaer dilansir Goal.

Meski begitu, Solskjaer menilai masih banyak yang harus dibenahi Greewood untuk bisa seperti Van Persie. "Dia harus belajar permainan orang dewasa."

"Dia naik dari tim U-18 tahun lalu, kini berlatih bersama tim utama setiap hari. Anda harus konsisten," ujar Solskjaer.

"Anda harus selalu tampil bagus setiap hari jika ingin diterima oleh kumpulan pemain seperti ini."

Solskjaer memang percaya Greenwood memiliki masa depan yang cerah, akan tetapi dia juga masih belum memberi banyak kesempatan kepadanya. Solskjer menilai Greenwood masih membutuhkan beberapa tahun lagi untuk mendapatkan tempat di tim utama sebagai pemain reguler.

Ole gunnar Solskjaer Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan