Solskjaer Terus Yakinkan Cavani Bertahan di MU

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 30 April 2021
Solskjaer Terus Yakinkan Cavani Bertahan di MU
Edinson Cavani (twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berjanji akan sekuat tenaga berusaha meyakinkan Edinson Cavani mau bertahan. Hal ini disampaikan Solskjaer setelah United menang telak 6-2 atas AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/4) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut Roma berhasil berbalik unggul lewat gol penalti Lorenzo Pellegrini pada menit ke-15 dan gol Edin Dzeko pada menit ke-33, setelah MU unggul lebih dulu lewat gol Bruno Fernandes.

Baca Juga:

10 Fakta Menarik Leg Pertama Semifinal Liga Europa: Cavani Gemilang

Manchester United Hanya Mesin Pencetak Uang Keluarga Glazer

Hasil Pertandingan: Manchester United Permak AS Roma, Arsenal Bawa Pulang Kekalahan

Namun sepasang gol Edinson Cavani pada menit ke-48 dan ke-64 menjadi pemicu kebangkitan Setan Merah. Tiga gol tambahan tercipta kemudian lewat Fernandes, Paul Pogba, dan Mason Greenwood.

"Reaksi yang bagus di babak pertama. Saya pikir kami juga main bagus di paruh pertama. Tetapi kami lupa juga harus mundur dan kembali dengan cepat. Babak kedua, kami melakukan hal itu dengan lebih," kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

"Edinson luar biasa. Saya sudah katakan sebelumnya, dia bermain sebagai penyerang tengah, mengatur aliran bola, menjadi pusat serangan, menciptakan peluang bagi pemain lain, dan mencetak gol."

"Dia juga melewatkan beberapa peluang, tapi itulah yang harus dia lakukan, jika dia mendapatkan tiga atau empat peluang dalam pertandingan, dia akan mencetak dua atau tiga gol."

"Dia lebih dari sekadar pemburu gol, dia pencetak gol yang sangat bagus. Dia bermain sepak bola begitu lama. Dia memiliki ketenangan."

Solskjaer kemudian menyebut bahwa pasukanya membutuhkan sosok pemain macam Cavani. "Dia menunjukkan pengalamannya dan kami membutuhkannya pada musim ini. Kami ingin dan membutuhkan pemain berpengalaman untuk maju dan dia pasti melakukannya."

"Dia tahu perasaan saya. Dia tahu saya senang dia ada di sini untuk tahun berikut. Kami sudah membicarakannya. Saya berjanji kepadanya, Old Trafford dan Manchester adalah sebuah tempat berbeda saat ada penonton di dalam stadion," ujar Solskjaer.

"Saya berusaha sebaik mungkin (membujuk Cavani). Saya harap kami lolos ke final dan dia bisa melihat dirinya ada di sini untuk tahun berikutnya."

Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan