BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mempunyai solusi untuk krisis bek yang dialami timnya. Guardiola bakal merotasi tiga pemain di posisi tersebut.

Manchester City mengalami badai cedera di lini belakang. Pada latihan menjelang pertandingan melawan Shakhtar Donetsk di Kharkiv, John Stones menderita cedera otot.

Kondisi tersebut membuat lini belakang The Citizens semakin tipis. Sebelumnya, Aymeric Laporte, masuk ruang perawatan dan dipastikan tidak bisa membela Manchester City hingga pergantian tahun.

Cedera yang diderita John Stones membuat Pep Guardiola pusing. Bukan tanpa alasan, Manchester City baru saja melepas Vincent Kompany pada musim panas sehingga hanya menyisakan Nicolas Otamendi di posisi bek.

Baca Juga:

Puji Penggawa Manchester City, Pep Guardiola Langsung Fokus ke Watford

Hasil Liga Champions: PSG Bantai Real Madrid 3-0, Juventus Imbang Lawan Atletico

Nicolas Otamendi

Kini, Pep Guardiola memiliki solusi lain dalam diri Fernadinho dan Eric Garcia. Guardiola mengaku bakal memaksimalkan potensi ketiga pemain tersebut.

"Saya tidak pernah meragukan terhadap Fernandinho. Dia bisa melakukannya (bermain sebagai bek tengah) dan dia siap melakukannya lagi," tutur Pep Guardiola.

"Nicolas Otamendi berusia 31 tahun sementara Fernandinho 34 tahun. Alternatif berikutnya baru berusia 18 tahun (Eric Garcia). Selama tiga atau empat bulan, saya tidak tahu apa yang akan terjadi."

"Semuanya adalah pemain yang bagus. Namun, kami harus mencari solusi lain, mungkin Rodri atau Kyle Walker. Karena Nicolas Otamendi dan Fernandinho tidak bisa selalu bermain," imbuhnya.

Pep Guardiola pun menilai Manchester City beruntung memiliki pemain serba bisa seperti Fernandinho. Guardiola menganggap pemain asal Brasil itu penting untuk The Citizens.