BolaSkor.com - PT Pegadaian Kanwil XI Semarang yang menjadi salah satu sponsor PSIS Semarang menyadari penghentian kompetisi Liga 1 terkait pandemi virus corona (COVID-19) saat ini.

"Sudah pasti semua insan bola akan galau dengan kondisi ini. Tapi kami menyadari kondisi force majeure ini di luar prediksi," kata Senior Vice President Pegadaian Kanwil XI Semarang, Mulyono.

Mulyono menambahkan akan menunggu perkembangan dan keputusan PSSI mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini. "Harapan kami regulator (PSSI) bisa lebih tepat untuk menetapkan keputusan dan selalu mendukung klub-klub saat ini. Kami berharap wabah pandemi ini berakhir dan kembali normal," urai Mulyono.

Baca Juga:

Peringati HUT ke-88, PSIS Semarang Berbagi dengan Suporter

Persipura Ingin Ketum PSSI Awasi PT LIB, Jangan Sampai Pembekuan Terjadi Kembali

Mulyono menambahkan bahwa pihaknya mungkin akan menyusun kerja sama kembali untuk musim depan jika nantinya kompetisi akhirnya dihentikan. "Jika Liga 1 berhenti, kita akan tunggu Liga 1 berikutnya. Artinya ini bulan Mei dan masih ada beberapa bulan lagi berikutnya. Apalagi negara negara anggota FIFA sudah ada yang lanjut liganya," harap Mulyono.

Mulyono mengakui performa PSIS saat ini cukup baik pada awal kompetisi musim 2020. Dalam tiga laga yang sudah dilakoni, PSIS kalah sekali dan menang dua kali melawan tuan rumah Persela Lamongan 2-3, dan melibas tamunya Arema FC 2-0.

"Kami juga menyaksikan langsung lawan Arema FC dan menang 2-0. Ada harapan baru dan manajemen sudah mengarah ke perbaikan perbaikan dan profesional," pungkas Mulyono.(Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)