Sponsor Rebutan Penuhi Jersey Persis Solo di Liga 2 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 Mei 2021
Sponsor Rebutan Penuhi Jersey Persis Solo di Liga 2 2021
Persis Solo. (Instagram Persis)

BolaSkor.com - Kehadiran pemain-pemain bintang membawa imbas positif bagi tim Persis Solo yang bersiap menuju Liga 2 2021. Ada puluhan sponsor Tanah Air yang berebut untuk memenuhi jersey Laskar Sambernyawa.

Persis Solo menjadi tim paling diperbincangkan sepanjang tahun ini. Kehadiran putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, serta dua pengusaha, Erick Thohir serta Kevin Nugroho sebagai pemilik klub membawa perubahan signifikan.

Persis Solo menjadi tim yang jor-joran dalam belanja pemain. Bintang-bintang Tanah Air, seperti Marinus Wanewar, Beto Goncalves hingga top skorer Piala Menpora 2021, Assanur Rijal "Torres" sukses didaratkan.

Baca Juga:

Mulai Dilirik Sponsor, Liga 2 Diharapkan Kian Menarik

Ditanya Kans Gabung Rans Cilegon FC, Boaz Solossa Beri Jawaban

Persis Solo pun mendapatkan putra Sragen, Eky Taufiq yang lama jadi ikon sekaligus kapten Persela Lamongan. Eky Taufiq menyusul rekan setimnya di Persela musim 2019, Delvin Rumbino. Persis Solo turut mengamankan enam pemain Persiraja, menyusul Torres.

Gebrakan yang dilakukan Persis Solo ternyata menarik minat sponsor untuk bekerja sama. Ada puluhan perusahaan yang tertarik untuk menjadi sponsor utama dari Persis Solo.

"Sejauh ini oke. Tinggal finalisasi dengan mereka semua," terang Komisaris Persis Solo, Kevin Nugroho, Jumat (8/5) malam.

Kevin tak membeberkan secara pasti berapa jumlah perusahaan yang tertarik kerja sama dengan Persis Solo. Namun, dia menyebut space bagian depan jersey Persis Solo sudah menjadi rebutan.

"Letak bagian depan sudah jadi rebutan nih. Sekarang ini belum kita putuskan," jelas Kevin Nugroho.

Kevin menyebut dana dari sponsor menjadi roda untuk menggerakkan Persis Solo. Apalagi dengan status pertandingan tak boleh disaksikan penonton, klub-klub Indonesia tak mendapatkan dana segar dari penjualan tiket.

"Tiap klub kan beda-beda hitungannya, ya tergantung. Kalau kondisi tidak ada tiket pertandingan ya otomatis pendapatan sponsor menjadi mayoritas (sumber dana)," tutur pria yang juga pengusaha jas hujan ini.

Teka-teki akan terjawab saat Persis Solo meluncurkan jersey musim ini. Rencananya, perkenalan tim bersama dengan jersey secara resmi akan dilakukan pada bulan depan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan