Stadion Si Jalak Harupat Siap Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Oktober 2019
Stadion Si Jalak Harupat Siap Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia
Stadion Si Jalak Harupat. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana memastikan Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung sudah siap untuk digunakan sebagai venue di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Selain lapangan, fasilitas pun sudah layak digunakan.

Terbukti, Stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung itu sudah pernah digunakan dalam ajang internasional lainnya yakni Asian Games tepatnya pada 2018 lalu.

"Kalau dikatakan siap digunakan, tentu siap. Tapi kan yang diajukan banyak," kata Slamet, Kamis (24/10).

Benar saja, selain Stadion Si Jalak Harupat, PSSI menunjuk sembilan Stadion lainnya yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

Baca Juga:

Luis Milla Ikut Bangga Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Presiden Jokowi Akan Keluarkan Inpres untuk Sukseskan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Dari mulai Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Jakabaring (Palembang). Lalu Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Namun, Slamet mengatakan sejauh ini pihaknya belum mendapatkan kabar lebih lanjut dari PSSI soal kepastian venue untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang. "Ya, belum. Tapi kalau ditunjuk pasti siap," tegasnya.

Dari keterangan sebelumnya, PSSI hanya akan menetapkan delapan venue yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Venue yang digunakan akan ditentukan dari hasil verifikasi perwakilan FIFA. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Piala dunia u-20 Stadion si jalak harupat Breaking News Pssi Fifa
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.015

Bagikan