Start Liga Terburuk Arsenal dalam Kurun Waktu 39 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 November 2020
Start Liga Terburuk Arsenal dalam Kurun Waktu 39 Tahun
Arsenal 1-2 Wolves (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal masih ada di periode negatif. Gagal menang di dua laga beruntun Premier League, The Gunners menelan kekalahan di pekan 10 melawan Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium, Senin (30/11) dini hari WIB.

Dua gol Wolves dicetak oleh Pedro Neto (27') dan Daniel Podence (42') yang diperkecil Gabriel di menit 30. Arsenal hanya mampu melepaskan dua tendangan tepat sasaran dari 57 persen penguasaan bola.

Kekalahan itu membuat posisi Arsenal lebih dekat dengan zona degradasi. Arsenal di urutan 14 klasemen dengan raihan 13 poin dari 10 pertandingan, terpaut delapan poin dengan Burnley yang ada di zona degradasi.

Opta memunculkan data bahwa perolehan 13 poin Arsenal saat ini jadi catatan terendah mereka di 10 laga pertama liga. Terakhir mereka mengoleksi poin terendah (12 poin) pada musim 1981-1982 ketika format liga belum bernama Premier League.

Baca Juga:

Arsenal Terhuyung, Mikel Arteta Ungkap Penyebabnya

Arsenal Kalah Lagi, Ancaman Pemecatan Mulai Hantui Arteta

Arteta Minta Waktu Beberapa Bursa Transfer untuk Bangun Tim

Mikel Arteta

Mikel Arteta menilai kepercayaan diri timnya tengah menurun hingga kesulitan mencetak gol. Menurutnya Arsenal harus banyak mencetak gol untuk memenangi pertandingan.

"Kami membutuhkan lebih banyak gol untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Kami perlu terus mendukung para pemain. Semua pemain melewati masa-masa (sulit). Kami menciptakan peluang tetapi berjuang untuk mencetak gol. Itulah perbedaan antara menang dan kalah," tutur Arteta kepada BBC Sport.

"Ketika Anda kalah dalam pertandingan, kepercayaan diri turun karena mereka percaya hal-hal bisa terjadi lagi. Anda harus menang setelah kalah. Kami telah melakukan ini selama saya di sini. Ini adalah pertama kalinya sejak kami berada di sini (rentetan kekalahan beruntun Arsenal)."

Berkebalikan dengan Arsenal, Wolves besutan Nuno Espirito Santo justru memiliki catatan tertinggi dengan koleksi 17 poin (menang lima kali, imbang dua kali, dan kalah tiga kali). Menurut Opta itu jadi catatan tertinggi dari 10 laga awal Premier League sejak 1979-1980 (20 poin).

Breaking News Arsenal Wolverhampton wanderers Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan