Arsenal Terhuyung, Mikel Arteta Ungkap Penyebabnya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 30 November 2020
Arsenal Terhuyung, Mikel Arteta Ungkap Penyebabnya
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan alasan timnya terus meraih hasil negatif di Premier League 2020-2021. Arteta menilai, jumlah gol yang minim menjadi satu di antara penyebab.

Arsenal menjalani satu di antara awal musim terburuk. The Gunners hanya meraih 13 poin dalam 10 pertandingan. Jumlah tersebut merupakan yang paling sedikit dejak musim 1981-1982.

Padahal, di awal kedatangannya, Arteta terlihat menjanjikan untuk Arsenal. The Gunners hanya kalah lima kali dalam 22 pertandingan. Namun, saat ini, Arsenal sudah lima kali kalah delam delapan laga.

Satu di antara masalah yang terjadi di Arsenal adalah sulit mendulang gol. Dari 10 laga Premier League, Arsenal baru mengemas 10 gol.

Baca Juga:

Arteta Minta Waktu Beberapa Bursa Transfer untuk Bangun Tim

Aksi Talenta-talenta Lokal Arsenal di Liga Europa

Arsenal Ditahan Leeds United, Arteta Sulit Maafkan Kartu Merah Pepe

Arsenal

"Kami butuh lebih banyak gol untuk memenangi pertandingan. Kami harus terus memberikan semangat kepada para pemain. Semua pemain pernah menghadapi kesulitan," terang Arteta kepada BBC.

"Kami menciptakan banyak peluang, tetapi kesulitan mencetak gol. Itu adalah perbedaan besar antara menang dan kalah," timpalnya.

Lini depan Arsenal memang sedang tumpul. Terlebih dengan anjloknya performa ujung tombak andalan, Pierre-Emerick Aubameyang.

"Ketika keok, rasa percaya diri Anda akan berkurang. Sebab, secara tidak langsung kami memercayai kekalahan bisa terjadi lagi."

Arsenal menjadi pelabuhan pertama dalam karier profesional Mikel Arteta sebagai manajer. Sebelumnya, ia menjadi tangan kanan Pep Guardiola di Manchester City.

Breaking News Arsenal Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan