Starting XI: Perubahan Terjadi di Timnas Indonesia U-23, Vietnam Turun dengan Komposisi Terbaik

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 01 Desember 2019
Starting XI: Perubahan Terjadi di Timnas Indonesia U-23, Vietnam Turun dengan Komposisi Terbaik
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 menghadapi Vietnam dalam laga ketiga Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12) malam. Skuat Garuda tampil dengan komposisi berbeda sejak awal.

Dua nama sebelumnya disebut bakal absen yakni Firza Andika dan M. Rafli. Sehingga perubahan dilakukan Indra Sjafri.

Kini Indra Sjafri menurunkan Dodi Alekvan dan Irkham Milla sejak awal, termasuk Rachmat Irianto dan Sani Riski. Sementara Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, dan Egy Maulana masuk daftar cadangan.

Laga ini penting bagi Indonesia untuk menjaga peluang. Karena itu kemenangan wajar dipatok meski tidak akan mudah diraih.

Baca Juga:

Timnas Thailand U-23 Sikat Singapura 3-0, Kemenangan Serupa Didapat Laos atas Brunei

Head to Head Indonesia Vs Vietnam di SEA Games: Kemenangan Terakhir Skuat Garuda Muda 8 Tahun Lalu

Sebelum pertandingan, Timnas Indonesia U-23 punya koleksi enam poin dari dua laga. Jumlah poin sama dengan Vietnam, yang masih unggul selisih gol.

Posisi Indonesia sudah melorot dari tangga kedua, menyusul kemenangan 3-0 yang diperoleh Thailand dalam laga ketiga kontra Singapura, Minggu (1/12) sore.

Sementara itu, Park Hang-seo menurunkan komposisi terbaiknya. Pos penjaga gawang kembali diisi Bui Tien Dung, yang akan dikawal tiga bek dalam formasi 3-4-3.

Park Hang-seo juga menduetkan Do Hung Dung dan Hoang Duc di lini tengah. Sedangkan di sisi sayap Do Thanh Thinh dan Ho Tan Tai dipercaya.

Adapun Nguyen Quang Hai akan mengisi lini depan sebagai striker sayap. Adapun Nguyen Tien Linh dipercaya menjadi ujung tombak.

Susunan Pemain:

Vietnam: Bui Tien Dung (GK), Doan Van Hau, Nguyen Thanh Chung, Huynh Tan Sinh, Do Thanh Thinh, Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Ho Tan Tai, Nguyen Quang Hai (C), Nguyen Tien Linh, Nguyen Trong Hoang

Indonesia: Nadeo Argawinata (GK), Asnawi Mangkualam Bahar, Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Dodi Alekvan Djin, Rachmat Irianto, Zulfiandi, Sani Riski, Irkham Milla, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani

Timnas indonesia u-23 Vietnam Breaking News SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan