BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Liverpool pada laga pekan kesembilan Premier League, Minggu (20/10). Pada duel di Stadion Old Trafford, tuan rumah diprediksi akan kesulitan untuk memetik poin.

Saat ini tekanan hebat sedang dirasakan Manchester United dan sang manajer Ole Gunnar Solskjaer. Rentetan hasil buruk membuat United saat ini terpuruk di peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League. Setan Merah hanya berselisih dua poin dari zona merah dan tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen.

Baca Juga:

Manchester United Vs Liverpool, Hari Penentuan Nasib Ole Gunnar Solskjaer

Nostalgia - Paul Ince, Pahlawan Terlupakan Manchester United yang Pernah Membelot ke Liverpool

Deretan hasil itu sebagai buah dari buruknya penampilan armada Solskjaer. Hal itu terpapar dari data statistik. Dari yang bisa menggambarkan bagaimana United akan kesulitan saat menghadapi Liverpool.

Saat ini performa Man United di Premier League berada di level lebih rendah dibandingkan pada periode akhir Jose Mourinho. Kini United hanya mencatat rata-rata satu poin per laga.

Masalah juga sangat kentara di lini serang United. Musim ini tim asuhan Solskjaer tidak banyak melepaskan tembakan ke gawang dan tentu saja mencetak gol. Rata-rata Setan Merah hanya melepaskan sekitar lima tembakan tepat sasaran dan hanya satu gol per laga.

Terkait dengan hal ini, minimnya jumlah tembakan tepat sasaran tersebut dikarenakan United musim ini lebih banyak melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti daripada tembakan dari dalam kotak. Dalam urusan tembakan tepat sasaran, saat ini United berada di peringkat ke-10 dengan 33 tembakan. Mereka bahkan kalah oleh Southampton dan Norwich.

Minimnya jumlah tembakan dari dalam kotak penalti United sangat berhubungan dengan penciptaan peluang. Hingga pekan kedelapan United mencatat rata-rata di bawah satu peluang per laga. Untuk peluang, United berada di urutan ke-18 atau tiha terburuk di Premier League musim ini dengan cuma membuat sembilan peluang emas.

Bicara soal peluang, sejak 2018-19 Paul Pogba dan Ashley Young menjadi pemain yang paling banyak membuat peluang emas (8), disusul oleh Luke Shaw dan Markus Rashford (7). Dari para pemain tersebut, hanya Rashford yang rutin dimainkan.

Yang terakhir tentu urusan mencetak gol. Hingga pekan kedelapan United hanya bisa membuat sembilan gol. Mereka ada di urutan ke-13 dalam produktivitas gol di Premier League musim ini.

Jika ingin bisa meladeni, bahkan menekuk Liverpool, United harus bisa mengubah semua segi permainan mereka. Jika masih serupa dengan apa yang ditampilkan statistik, maka hasil akhir laga sudah bisa diterka.