Status Pertemuan Persib Bandung dengan Bhayangkara Berubah, Rene Alberts Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Juni 2019
Status Pertemuan Persib Bandung dengan Bhayangkara Berubah, Rene Alberts Beri Respons
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Status pertemuan pertama antara Persib Bandung dengan Bhayangkara FC resmi berubah. Sedianya digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, kini dijadwalkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6).

Kepastian itu tertulis dalam surat resmi yang disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi melalui surat bernomor 200/LIB/VI/2019 yang disampaikan kepada PT Persib Bandung Bermartabat tanggal Selasa 25 Juni 2019.

Dalam suratnya menyatakan Persib akan melakoni laga tersebut dengan status sebagai tuan rumah terlebih dahulu karena Bhayangkara FC tidak mendapatkan izin menggelar pertandingan lantaran pihak keamanan sedang fokus untuk mengamankan sidang Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat.

"Bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status jadwal pertandingan Liga 1 2019 yang semula dijadwalkan antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung berubah menjadi Persib Bandung vs Bhayangkara FC tanggal 30 Juni 2019 pada pukul 15.30 WIB. Agar klub Persib Bandung sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar," demikian kutipan surat bertanda tangan Direktur PT LIB, Dirk Soplanit.

Menyikapi hal itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak mempermasalahkannya. Sebaliknya pelatih asal Belanda ini setuju ketimbang laga tersebut menjadi berstatus tunda.

Baca Juga:

Resmi, Status Tuan Rumah Jadi Milik Persib Bandung Ketika Menghadapi Bhayangkara FC

Proses Naturalisasi Belum Rampung dan Gagal ke Persib B, Fabiano Beltrame Menganggur

"Ya, saya sudah mendapatkan kabar sore ini sebelum latihan bahwa kami akan bermain di Si Jalak Harupat jam 15.30 melawan Bhayangkara. Jadi kami melakukan persiapan untuk itu," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari Kota Bandung, Rabu (26/6).

Robert Rene Alberts semakin bersemangat lantaran di laga nanti striker andalan Ezechiel N'Douassel sudah bisa dimainkan karena bahu kanannya yang semakin hari semakin membaik. "Saya rasa dia (Ezechiel) akan lebih baik dan bisa bermain, dokter yang mengatakan itu lewat wawancara. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membuat mereka (pemain) siap untuk Minggu," tegasnya.

Namun demikian, pelatih berusia 64 tahun ini masih ragu untuk menurunkan Esteban Vizcarra meski kondisi lututnya pasca operasi sudah membaik. Bahkan pemilik nomor punggung 9 itu dilibatkan dalam beberapa program latihan yang diberikan.

"Kami akan lihat dia pada Juli nanti kapan Vizcarra akan mulai bermain lagi pelan-pelan. Tapi untuk saat ini dia belum siap, bagus melihat pergerakannya tapi saya ragu dia sudah berani untuk melakukan duel satu lawan satu. Dia masih butuh sekitar tiga pekan dan kami akan coba untuk memberikan tekanan padanya," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bhayangkara FC Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan