Stefano Cugurra Bicara soal Posisi Barunya sebagai Manajer Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 31 Agustus 2021
Stefano Cugurra Bicara soal Posisi Barunya sebagai Manajer Bali United
Stefano Cugurra. (Bali United)

BolaSkor.com - Stefano Cugurra menikmati jabatan barunya sebagai manajer tim Bali United. Baginya, jabatan ini merupakan sebuah tanggung jawab besar.

Teco, sapaan akrabnya, tertera sebagai manajer tim pada partai pembuka kontra Persik Kediri, Jumat (27/8) lalu. Banyak pihak meyakini pergeseran ini ada kaitannya dengan status lisensi kepelatihan Teco.

Sebagai pelatih dari zona Conmebol, khususnya Brasil, lisensi kepelatihan Teco wajib mendapat pengakuan atau verifikasi dari federasi sepak bola Asia (AFC).

Baca Juga:

Persebaya Krisis Pemain Menuju Liga 1, Bek Senior Menolak Panik

Ernando Ari Sutaryadi Menjawab Tantangan Mengawal Gawang Persebaya

Bila hasil verifikasi menyatakan lisensinya sesuai regulasi Liga 1, Teco bisa berstatus "pelatih kepala" Bali United. Verifikasi ini juga wajib diajukan pelatih kiper Bali United asal Brasil, Marcelo Pires, yang jadi Interpreter dalam laga lawan Persik.

Teco sendiri tak masalah ketika tertulis sebagai pelatih kepala atau pun manajer. Justru bagi Teco, manajer merupakan sebuah posisi membanggakan bagi para pelatih.

"Saya sangat berterima kasih ke Bali United memberi kepercayaan untuk saya menjadi manajer tim. Posisi ini merupakan tanggung jawab besar. Saya berharap bisa sukses karena tidak banyak pelatih bisa jadi manajer tim," kata Teco, Selasa (31/8).

Dalam daftar susunan pelatih (DSP) lawan Persik, Yogi Nugraha terdaftar sebagai pelatih interim, dari semula pelatih fisik. Bagi Teco, perubahan ini bukan masalah besar.

"Tidak mengganggu sama sekali. Saya sama Yogi dan tim pelatih sangat kompak. Kita bersama mau Bali United lebih berjaya musim ini," tutur Teco.

Terpisah, Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan posisi Teco akan ditentukan dalam beberapa pekan ke depan.

"Lisensinya sudah beres. Untuk posisinya sebagai manajer, kita lihat perkembangan dalam beberapa pekan. Seperti di luar negeri kan manajer juga," jelas Yabes.

Yabes menyebut hasil verifikasi dari AFC baru turun pada Jumat (27/8/21) lalu atau saat pembukaan Liga 1. Sementara verifikasi Marcelo Pires belum tuntas.

"Pelatih luar Asia kan harus ada pengakuan dari AFC. (Klub Liga 1) banyak kok, ada Arema, Borneo, Persipura, Persib. Nunggu belum keluar-keluar," papar Yabes.

Bali United akan menghadapi Barito Putera pada pekan kedua Liga 1, Minggu (11/9) mendatang. Bila hasil verifikasi AFC sudah tuntas, posisi tim kepelatihan Bali United bisa kembali seperti semula. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Liga 1 Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan