BolaSkor.com - Timnas Nepal bertekad tampil habis-habisan saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Meski sudah dipastikan tersingkir dalam perebutan tiket ke putaran final Piala Asia 2023, Timnas Nepal menolak untuk tampil seadanya.

"Meskipun Nepal tersingkir dari kualifikasi, kami akan memberikan semua yang kami miliki melawan Indonesia untuk mencerminkan citra sebenarnya dari timnas kita," kata asisten pelatih Timnas Nepal, Kiran Shraddha dikutip dari Al Anba.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Asia 2023 Hari Ini: Timnas Indonesia Vs Nepal

Ketum PSSI Optimistis Timnas Indonesia Sikat Nepal dan Lolos ke Piala Asia 2023

Berbeda dengan Nepal, Timnas Indonesia justru punya kepentingan besar dalam pertandingan nanti. Laga ini akan sangat menentukan jalan tim asuhan Shin Tae-yong ke putaran final Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan atas Nepal supaya lolos sebagai salah satu runner-up terbaik. Sebagai informasi, dari babak kualifikasi ini akan diambil 11 tim terbaik yang terdiri dari enam juara grup dan lima runner-up terbaik.

Di klasemen sementara runner-up grup terbaik, Timnas Indonesia berada di posisi keenam atau paling buncit.

Jika mengalahkan Nepal dinihari nanti, tim Merah-Putih berpeluang besar menggusur posisi Malaysia dan Filipina yang berada di peringkat kelima dan keempat.