Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, 13 Pemain Manchester United Bisa Absen Lawan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 Desember 2023
Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, 13 Pemain Manchester United Bisa Absen Lawan Liverpool
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Sorotan semakin tajam diberikan kepada Erik ten Hag dan Manchester United. Periode negatif Red Devils berlanjut, usai kalah 0-3 dari Bournemouth di Old Trafford, Man United kembali kalah saat melawan Bayern Munchen di tempat yang sama.

Bruno Fernandes dkk kalah 0-1 dari gol tunggal Kingsley Coman di babak kedua, Rabu (13/12) dini hari WIB. Hasil itu memastikan Man United finish di dasar klasemen grup A dengan catatan empat poin, empat kali kalah, sekali menang, dan imbang.

Man United mencetak 12 gol tapi juga kebobolan 15 gol, menjadi tim dengan pertahanan terburuk di Liga Champions musim ini sama dengan tim debutan, Royal Antwerp.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

Hasil Liga Champions: Manchester United Tidak Lolos 16 Besar, Inter Milan Gagal Juara Grup

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

"Sepak bola selalu terjadi ketika Anda tidak mendapatkan poin, itu berarti Anda tidak lolos. Anda harus menganggapnya sebagai pelatih dan manajer, dan Anda harus melihat performanya. Kami tampil bagus di Liga Champions, dengan sepak bola menyerang, tapi pada akhirnya, kami tidak punya poin untuk lolos," papar Ten Hag di laman resmi Man United.

"Kami harus menerimanya dan belajar darinya. Kami telah memainkan sepak bola yang bagus di Liga Champions; misalnya Rasmus Hojlund mencetak lima gol dan itu penampilan yang sangat bagus, dan dia harus membawa keyakinan itu ke Premier League. Saya pikir itu penting bagi seluruh tim."

"Kami tahu kami ingin lebih konsisten dan saya sebagai manajer, saya harus meningkatkan tim, kemajuan tim, dan saya harus membimbing mereka, dan para pemain harus mengambil tanggung jawab, jadi kami harus melakukan itu bersama-sama. Kami ingin kembali lagi di Liga Champions."

Man United pun harus segera melupakan hasil tersebut karena laga berikutnya tidak mudah. Man United akan bermain di Anfield, markas Liverpool, pada pekan 17 Premier League, Minggu (17/12) pukul 23.30 WIB.

Di sana, musim lalu Man United dipermak 0-7 ketika Liverpool tak menjalankan musim terbaik. Kondisi Man United, jelang laga nanti, bahkan jauh dari kata ideal.

Dua bek Man United, Luke Shaw dan Harry Maguire, cedera saat melawan Bayern. Itu menambah panjang daftar cedera pemain tim termasuk Lisandro Martinez, Victor Lindelof, Tyrell Malacia, Casemiro, Christian Eriksen, Mason Mount, dan Amad Diallo.

Marcus Rashford dan Anthony Martial juga absen karena sakit, sementara Jadon Sancho masih punya masalah internal, serta Bruno Fernandes yang juga absen lawan Liverpool karena sanksi akumulasi kartu.

Jika semua pemain yang disebut itu absen, Man United tanpa 13 pemain melawan pemuncak klasemen Premier League saat ini di Anfield.

"Saya tidak bisa mengatakannya saat ini. Yang jelas, saya harus menunggu 24 jam dan kemudian kami melakukan penilaian, diagnosis, jadi kami harus menunggu (soal kabar Shaw dan Maguire)," beber Ten Hag.

“Kami selalu mendapat tekanan. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Anda telah melihat hari ini, melawan salah satu tim favorit Liga Champions, kami pergi dan memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan."

"Ada keyakinan itu. Kami memilikinya sebelum pertandingan, Anda telah melihat semangat tim di lapangan dan itu akan terjadi di Anfield pada hari Minggu," tegas Ten Hag.

Manchester United Premier League Liverpool Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.271

Bagikan