Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Atletico Tanpa Tendangan Tepat Sasaran ke Gawang City

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 April 2022
Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Atletico Tanpa Tendangan Tepat Sasaran ke Gawang City
Atletico Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Bak sedang mengopi di warung kopi. Hal itu bisa digambarkan untuk penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, di leg pertama perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid, Rabu (06/04) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, Atletico menelan kekalahan 0-1 dari gol tunggal Kevin de Bruyne di menit 70. Gol itu hanya tinggal masalah waktu karena City besutan Pep Guardiola sepenuhnya mengontrol pertandingan.

Penguasaan bola City mencapai 71 persen dengan total 15 tendangan serta dua sepakan tepat sasaran. Atletico? 29 persen penguasaan bola tanpa melepaskan tendangan apalagi sepakan tepat sasaran.

Memiliki Antoine Griezmann dan Joao Felix di lini depan seolah percuma untuk Atletico sebab keduanya praktis menjadi 'bek'. Menurut Opta untuk kali pertama Atletico gagal melepaskan satu pun tendangan tepat sasaran di seluruh kompetisi di bawah arahan Diego Simeone.

Baca Juga:

Pesta gol di Portugal, Liverpool Ukir Rekor Tandang di Liga Champions

Rasa Iri Diego Simeone terhadap Guardiola

Hasil Laga Liga Champions: Man City Menang, Liverpool Berjaya di Portugal

Masih dari Opta sejak data tendangan dari laga per laga dibuat untuk Liga Champions pada 2003-2004, sudah ada empat contoh kala sebuah tim tak menghadapi satu pun tendangan tepat sasaran, dan Pep Guardiola memimpin tiga dari empat contoh itu.

Menilik ompongnya permainan Atletico yang bisa dinilai hanya bertahan di laga itu, apa komentar Diego Simeone?

"Penampilan yang bagus melawan tim luar biasa yang berhasil menyatukan banyak pesepak bola kelas dunia menjadi satu kesatuan yang luar biasa," ucap Simeone seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

"Kami ingin bertahan dengan baik, menekan ruang dan menyerang mereka melalui serangan balik. Tepat ketika kami terlihat ingin menciptakan peluang terbaik kami, mereka mencetak gol."

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Mereka mengganti tiga pemain luar biasa dan menggantinya dengan tiga pemain yang sama-sama hebat."

“Mereka mungkin tim terbaik di dunia. Kami akan mengubah cara kami bermain sedikit di babak kedua pertandingan ini, tetapi semuanya sama bagi mereka – City akan bermain dengan cara yang sama. Tetapi dengan kerendahan hati, dan kerja keras, kami akan bersaing. Kemudian kita lihat saja ke mana itu akan membawa kami," urai Simeone.

Pasca kemenangan itu Guardiola juga telah memenangi laga fase gugur Liga Champions lebih banyak di City ketimbang Barcelona. Bersama City dia menang 15 kali dari 23 laga dan bersama Barcelona pada 26 laga dan 14 kemenangan.

Liga Champions Atletico Atletico Madrid Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan