Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Barcelona Juga Tak Bisa Belanja Pemain

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 16 Januari 2024
Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Barcelona Juga Tak Bisa Belanja Pemain
Barcelona (Laman Resmi Barcelona)

BolaSkor.com - Vitor Roque menjadi satu-satunya pemain baru yang datang ke Barcelona pada Januari 2024. Kesepakatan dengan Athletico Paranaense sudah tercapai sejak musim panas 2023 hingga Roque bukan rekrutan baru Barcelona pada 2024.

Roque bahkan dapat menjadi rekrutan terakhir Barcelona pada bursa transfer musim dingin, sebab klub dikonfirmasi oleh Direktur Olahraga, Deco, tak dapat merekrut amunisi anyar pada Januari 2024.

Kabar itu menjadi pukulan telak bagi Barcelona, di saat mereka terpukul pasca dipecundangi rival bebuyutan Real Madrid (1-4) di final Piala Super Spanyol.

Barcelona tidak bisa merekrut pemain baru karena regulasi Financial Fair Play (FFP). Selain merekrut pemain baru, Barcelona juga diperhatikan apabila memperpanjang kontrak pemain-pemain dalam skuad terkini.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Madrid Juara Usai Bungkam Barcelona, Milan Kalahkan Roma

Barcelona Dipermalukan di El Clasico, Posisi Xavi Hernandez Masih Aman

Mimpi Buruk Barcelona Itu Bernama Vinicius Junior

Menurut Sport, hanya ada tiga pemain dengan status 'tak tersentuh' pada skuad terkini, sementara pemain lainnya dapat dijual dengan penawaran yang tepat.

"Financial Fair Play memengaruhi banyak klub, dan kami tak mampu menyelesaikan rekrutan baru apapun saat ini. Itulah realitanya," tutur Deco seperti dilaporkan oleh Fabrizio Romano.

Situasi itu terjadi karena hutang yang belum dibayarkan. Barcelona juga masih mencari dua investor baru untuk membayar hutang tersebut, tetapi itu tak jua terealisasi.

Selain berbicara soal transfer, Deco juga menegaskan apabila posisi Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona dalam kondisi aman.

"Pekerjaan Xavi tidak dalam risiko. Tidak masuk akal (kabar pemecatan Xavi)," tambah Deco.

"Xavi mendapatkan keyakinan penuh dari kami semua di Barcelona, itu sudah pasti. Kami sedih, tetapi satu kekalahan tidak akan mengubah rencana kami," urainya.

Barcelona FC Barcelona LaLiga Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan