BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengatakan sudah memiliki gambaran tersendiri untuk menghadapi Korea Utara U-19.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Korea Utara U-19, pada Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (10/11).

Laga ini akan menjadi pertandingan hidup mati untuk keduanya. Jika ingin lolos dan berangkat ke putaran final Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 hanya membutuhkan hasil imbang saja. Sementara Korea Utara butuh kemenangan pada saat melawan Timnas Indonesia U-19.

Mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini, mengaku sangat beruntung dengan rekaman-rekaman pertandingan Korea Utara yang menurutnya sangat membantu untuk melakukan analisis yang mendalam.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Hong Kong Puji Tiga Pemain Depan Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 Bantai Hong Kong, Fakhri Husaini: Pemain Sudah Bermain Sesuai Komitmen

“Lawan Korea kita punya gambaran mereka, kami menonton saat mereka lawan Hong Kong. Saya terbantu dengan rekaman pertandingan mereka saya bisa lihat secara utuh 90 menit mereka bermain. Ini modal kami juga bisa mengetahui kelemahan dan kekurangan mereka,” kata Fakhri Husaini.

Lebih lanjut, Fakhri Husaini berbicara soal rotasi pemain yang akan dilakukan. Menurutnya ada banyak pertimbang yang akan dilakukan untuk melakukan rotasi. Salah satunya ialah recovery cepat yang dilakukan oleh para pemainnya.

“Kebugaran pemain saya akan lihat sejauh mana recovery mereka. Tadi beberapa pemain kelelahan Fajar juga tadi dalam kondisi sakit sebelum main makanya saya tarik keluar untuk beri waktu dia istirahat lebih lama,” tutup Fakhri.