Sudah Setengah Abad, Pordasi Tetap Tak Ketinggalan Zaman

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 09 Juni 2021
Sudah Setengah Abad, Pordasi Tetap Tak Ketinggalan Zaman

BolaSkor.com - Pordasi baru merayakan ulang tahun ke-55, Rabu (9/6). Meski sudah berusia lebih dari setengah abad, federasi berkuda Indonesia itu tak pernah ketinggalan zaman.

Berbagai inovasi tengah disiapkan. Integrasi teknologi dengan kemajuan prestasi menjadi prioritas.

“Perlu adanya percepatan dalam membenahi organisasi Pordasi ini, sebab raihan prestasi tertinggi di olahraga berkuda, sudah pasti sangat memerlukan dukungan pengelolaan organisasi yang baik dan modern. Di era digital saat ini, teknologi informasi sangat dibutuhkan guna mempermudah pengelolaan sebuah organisasi,” ujar ketua Pordasi, Triwatty Marciano.

Triwatty tegaskan rencana tersebut dimulai tahun ini, dengan tujuan agar bermanfaat bagi masyarakat olahraga prestasi berkuda.

“Mulai tahun ini, PP.Pordasi akan merintis sebuah sistem aplikasi guna menunjang seluruh kegiatan olahraga berkuda, sehingga tercipta sebuah industri olahraga yang banyak mendatangkan manfaat dan keuntungan bagi seluruh stakeholders olahraga berkuda,” jelasnya.

Baca Juga:

Grand Design Dibentuk, Target 5 Besar Olimpiade Dituju

Garuda Baseball Tak Sabar Kembali ke Lapangan

“Diharapkan semua pihak bisa membantu dalam pengumpulan berbagai data mengenai olahraga berkuda guna dijadikan Big Data dalam sebuah database yang sangat lengkap,” imbuhnya.

Selain sistem aplikasi yang erat kaitannya dengan dunia digital, PP.Pordasi juga berencana membangun Museum Berkuda di Tanah Air. Tujuannya tentu supaya sejarah olahraga berkuda dapat diabadikan untuk diketahui generasi penerus.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus Pordasi di seluruh tanah air untuk meningkatkan rasa memiliki sekaligus saling bahu-membahu membesarkan organisasi Pordasi,” tutup Triwatty.

Breaking News Pordasi Berkuda indonesia Triwatty marciano
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan