SUGBK Jadi Markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Terkait Penonton Tunggu Dulu

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 13 Desember 2022
SUGBK Jadi Markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Terkait Penonton Tunggu Dulu
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (PSSI)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, memastikan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jadi markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Kepastian ini sekaligus mengakhiri berbagai rumor terkait kandang Skuat Garuda saat melakoni pertandingan di Piala AFF 2022 yang kembali menerapkan sistem home and away.

Meski demikian, Menpora Zainudin Amali menyebut kalau pihak kepolisian belum mengeluarkan izin terkait hal ini. Namun, menteri asal Gorontalo itu optimistis bahwa izin akan segera dikeluarkan.

"Kami sedang menunggu izin kepolisian. Tapi sudah dipastikan itu akan menggunakan GBK," kata Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga:

PFF Pastikan Timnas Filipina Jamu Indonesia dan Brunei di Stadion Rizal Memorial

Piala AFF 2022 Kurang dari Dua Pekan Lagi, Egy Maulana Vikri Sebut Timnas Harus Lebih Kompak

Namun, soal rencana PSSI yang menginginkan supaya pertandingan kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bisa dihadiri penonton, Menpora Amali belum dapat memastikannya.

Sebab, kata dia, soal apakah laga Tim Merah-Putih di SUGBK bisa dihadiri penonton atau tidak, tergantung izin dari kepolisian.

"Kalau polisi mengizinkan ada penonton, ya ada penonton. Tapi kalau polisi bilang jangan, ya tentu PSSI tidak akan memaksakan itu," ucapnya.

Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia masuk ke dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Kamboja jadi lawan perdana Timnas Indonesia di SUGBK pada 23 Desember. Setelah itu tim asuhan Shin Tae-yong bertandang ke Kuala Lumpur untuk menghadapi Brunei Darussalam (26/12), menjamu Thailand (29/12) dan away ke markas Filipina pada 2 Januari 2023.

Timnas Indonesia Pssi Menpora Zainudin Amali Stadion utama gelora bung karno Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan