BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perbasi, Nirmala Dewi, membuka peluang menggelar liga basket ESports. Hal itu setelah mereka sukses menyelenggarakan turnamen basket ESports 3x3.

Turnamen ESports 3x3 berlangsung pada Sabtu hingga Minggu silam. Rupanya turnamen yang digelar dengan kerja sama bersama IESPA itu mendapat animo besar.

Alhasil, Perbasi pun membuka kemungkinan menggelar liga basket ESports. Apalagi kini mereka sudah memiliki divisi ESports tersendiri.

Baca Juga:

Duel Antar Tim Los Angeles pada Hari Pertama Lanjutan Musim NBA 2020

Kehilangan Satu Pemain, Los Angeles Lakers Sibuk Cari Pengganti

Menurut Nirmala, Perbasi akan berdiskusi terlebih dulu mengenai tugas divisi ESports. Setelah itu baru membahas mengenai teknis turnamen.

"Kalau melihat peminat turnamen ESports 3x3 kemarin, rasanya tidak ada salahnya menggelar juga (turnamen 5 on 5). Masih dibahas dulu dengan tim teknis," ujar Nirmala ketika dihubungi BolaSkor.com.

"Besok kami baru akan mau diskusikan di internal Perbasi terlebih dulu. Besok untuk menentukan job desk baru di divisi ESports basket. Kalau kerja sama, bisa dengan siapa saja," tambahnya.

Sebelumnya, turnamen basket ESports sudah pernah dibuat oleh IBL. Kemudian, FIBA juga membuatnya dengan nama FIBA ESports Open 2020 pada pertengahan Juni silam.