Sulit Juara Dunia, Dovizioso Tetap Tak Ingin Tinggalkan Ducati dengan Tangan Kosong

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 12 November 2020
Sulit Juara Dunia, Dovizioso Tetap Tak Ingin Tinggalkan Ducati dengan Tangan Kosong
Andrea Dovizioso. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkapkan keinginan memberikan kado perpisahan untuk timnya. Namun, Dovizioso menilai sulit menjadi juara sebagai kado perpisahan.

Seperti diketahui, Dovizioso dan Ducati akan berpisah di pengujung MotoGP 2020. Kondisi tersebut setelah Dovizioso memilih tidak memperpanjang masa baktinya.

Prestasi Dovizioso selama membela Ducati cukup mumpuni. Dalam tiga musim terakhir, pembalap asal Italia itu kerap merepotkan Marc Marquez dan menjadi runner up di klasemen akhir.

Baca Juga:

Tiga Musim Berjuang Melawan Bayi Alien, Akhir Kisah Dovizioso Tak seperti di Dongeng

Alex Rins Tetap Berambisi Kejar Titel Juara

Catatan tersebut membuat Dovizioso ingin memberikan minimal hasil yang sama sebagai kado perpisahan. Sang pembalap juga mengevaluasi penampilannya pada balapan sebelumnya.

"Hasil pada balapan pertama di Valencia tidak sesuai ekspektasi kami. Namun, kami mendapat pelajaran penting. Saya optimistis menatap MotoGP berikutnya," kata Dovizioso.

"Apabila cuacanya stabil, saya lebih optimistis. Kami harus lebih cepat dengan ban baru meski sekarang rasanya hampir mustahil memenangi MotoGP 2020."

"Akan tetapi, tentu saja kami akan berjuang hingga balapan terakhir. Tentu akan menyenangkan apabila bisa mengakhiri musim di peringkat kedua atau ketiga," lanjutnya.

Dovizioso sendiri telah membela Ducati sejak 2013. Sebelumnya pembalap berusia 34 tahun tersebut sempat membela Yamaha serta Honda.

Breaking News Andrea dovizioso Motogp MotoGP 2020 Ducati
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan