Sulit Kejar Liverpool, Xavi Nilai Manchester City Fokus di Liga Champions

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 31 Desember 2019
Sulit Kejar Liverpool, Xavi Nilai Manchester City Fokus di Liga Champions
Xavi (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengomentari persaingan Liverpool dan Manchester City di Premier League. Xavi menilai, The Citizens bakal lebih fokus di Liga Champions menilik kondisi di kompetisi lokal.

Manchester City semakin kesulitan memenangi persaingan di Liga Champions. Selisih 14 poin dengan Liverpool di puncak membuat Sergio Aguero dan kawan-kawan kesulitan bersaing.

Padahal, Manchester City merupakan juara bertahan Premier League. Namun, performa Liverpool yang impresif setelah 20 laga membuat mereka sulit mengejar rivalnya.

Baca Juga:

Duo Manchester Tempati Urutan Teratas Perolehan Poin Terbanyak Premier League Sedekade Terakhir

Manchester City Tekuk Sheffield, Guardiola dan Aguero Pesimistis Kejar Liverpool

Pep Guardiola

Meski demikian, Xavi merasa Pep Guardiola tidak akan tinggal diam begitu saja. Pria yang kini menangani Al Sadd itu menilai Guardiola bakal mengalihkan fokus ke Liga Champions.

"Pep Guardiola terlahir sebagai seorang pemenang. Menyakitkan baginya Manchester City ketinggalan banyak dari Liverpool di Premier League," ujar Xavi Hernandez.

"Menurut saya, Pep Guardiola tidak akan tinggal diam. Namun, dia akan berpikiran realistis, jarak dengan Liverpool terlalu jauh saat ini. Menurut saya, Manchester City tidak akan menang."

"Akan tetapi, saya merasa Pep Guardiola akan fokus di Liga Champions. Mereka akan menghadapi Real Madrid dan ada peluang Manchester City mengistirahatkan pemain karena tak lagi mengincar Premier League," lanjutnya.

Menurut pengakuan Xavi, dia mendengar gurauan Pep Guardiola dengan Jurgen Klopp. Saat itu, keduanya berkata ingin menukar trofi yang mereka menangi musim sebelumnya.

Pep Guardiola Breaking News Manchester City Liverpool Premier League Liga Champions
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan