Duo Manchester Tempati Urutan Teratas Perolehan Poin Terbanyak Premier League Sedekade Terakhir

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Desember 2019
Duo Manchester Tempati Urutan Teratas Perolehan Poin Terbanyak Premier League Sedekade Terakhir
Manchester United dan Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Satu dekade Premier League dari 2010-2019 akan berlalu dalam hitungan hari. Dalam satu dekade terakhir, Premier League telah menghasilkan empat juara berbeda, yakni: Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Leicester City.

Rinciannya, Man City meraih empat titel Premier League, Man United dua titel Premier League, Chelsea tiga titel Premier League, dan Leicester satu titel Premier League pada 2015-16.

Dominasi big four atau empat besar di Premier League telah melebar menjadi enam besar (big six) karena banyak tim yang merebutkan zona Liga Champions. Sementara perebutan titel Premier League selalu berjalan seru tiap musimnya.

Baca Juga:

Manchester City Tekuk Sheffield, Guardiola dan Aguero Pesimistis Kejar Liverpool

Komentar Jurgen Klopp soal Anggapan Publik Sindir Liverpool sebagai 'LiVARpool'

Manchester United Tutup 2019 dengan Dua Kemenangan Beruntun di Premier League

Di antara tim-tim pemenang Premier League itu, selain Leicester yang menjalani kisah cinderella pada musim 2015-16 di bawah arahan Claudio Ranieri, Manchester City juga tak bisa lagi dianggap sebagai 'tim kecil'.

Sejak diakusisi oleh konsorsium Timur Tengah pada 2008, Man City mendadak menjadi tim besar dengan koleksi bintang yang mereka miliki. Itu bisa dilihat melalui raihan empat titel Premier League dalam sedekade terakhir.

Man City semakin mempertegas dominasi mereka sejak dilatih manajer sarat pengalaman dan top Eropa, Pep Guardiola. Tidak hanya menjuarai titel Premier League, The Citizens dianggap punya permainan terbaik di dunia karena ofensif dan menghibur.

Manchester City telah menjuarai Premier League empat kali sedekade terakhir

Musim ini (2019-20), dominasi Man City perlahan coba dihancurkan oleh Liverpool yang berpeluang besar menjuarainya. Meski begitu, jika ditotal atau dihitung mundur selama sedekade terakhir, Man City masih tetap dominan di satu hal: perolehan poin.

Menurut catatan Sky Sports di @SkySportsStatto, Man City memuncaki urutan teratas daftar perolehan poin dalam sedekade terakhir. Berikut rincian lengkapnya:

1. Manchester City (818 poin).
2. Manchester United (747 poin).
3. Chelsea (740 poin).
4. Liverpool (710 poin).
5. Tottenham Hotspur (703 poin).
6. Arsenal (702 poin).

Breaking News Manchester United Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan